SUARA USU
Musik

P!nk, Mengukir Emosi dan Mengupas Makna Dalam Cover ‘A Million Dreams’

Oleh: Jesika Yusnita Laoly

Suara USU, Medan. P!nk, atau Alecia Beth Moore, kembali menggebrak dunia musik dengan cover penuh emosi dari lagu populer ‘A Million Dreams’ yang berasal dari film fenomenal “The Greatest Showman”. P!nk menyanyikan versi lain dari lagu tersebut untuk album “The Greatest Showman: Reimagined” pada tanggal 16 November 2018.

Dalam interpretasinya yang unik, P!nk tidak hanya menyentuh hati pendengar dengan vokalnya yang kuat, tetapi juga menghadirkan kedalaman emosi yang membuat pendengar terkoneksi dengan pesan lagu tersebut.

‘A Million Dreams’ bukan sekadar lagu indah, tetapi juga mengandung makna yang mendalam tentang keberanian, ketabahan, dan keinginan untuk mewujudkan impian. P!nk dengan cemerlang menggambarkan makna lirik lagu melalui suaranya yang kuat dan penuh perasaan, mengajak pendengar untuk merenung tentang arti sejati dari impian dan perjalanan menuju pencapaian yang besar. Dengan suaranya yang memukau, P!nk berhasil membuat para pendengar terhanyut dan memaknai arti lirik lagu ‘A Million Dreams’.

I close my eyes and I can see

A world that’s waiting up for me

That I call my own

Through the dark, through the door

Through where no one’s been before

But it feels like home

Seperti penggalan lirik diatas P!nk berhasil membuat para pendengar ikut menutup mata dan membayangkan dunia yang menanti mereka, keinginan kuat memiliki dunia sendiri meskipun melalui kegelapan dan pintu yang terbuka. Harmoni yang melambangkan tekad untuk melewati kesulitan dan mencapai kebahagiaan pribadi.

However big, however small

Let me be part of it all

Share your dreams with me

Penggalan lirik yang membawa pendengar untuk bersedia menerima pengalaman apa pun, baik yang besar maupun kecil, sambil mengajak orang untuk berbagi impian mereka. Lirik yang  mencerminkan bahwa perjalanan meraih impian tidak hanya tentang pencapaian pribadi tetapi juga tentang keterlibatan dan koneksi dengan orang lain.

We may be right, we may be wrong

But I wanna bring you along to the world I see

To the world we close our eyes to see

We close our eyes to see

Penggalan lirik ini  juga membuat para pendengar menyadari bahwa banyak ketidakpastian dalam meraih impian. Terlepas dari benar atau salahnya langkah yang diambil, P!nk mengajak para pendengarnya melalui lagu ini untuk pergi bersama dalam perjalanan menuju dunia yang diimpikan. Lirik dengan pesan tersembunyi tentang pentingnya memiliki pendamping dalam setiap langkah.

Cause every night, I lie in bed

The brightest colors fill my head

A million dreams are keeping me awake

I think of what the world could be

A vision of the one I see

A million dreams is all it’s gonna take

Oh, a million dreams for the world we’re gonna make

Dan terakhir pada penggalan diatas P!nk dengan suaranya yang kuat berhasil menggambarkan ambisi besar untuk menciptakan perubahan positif dalam dunia. “A million dreams for the world we’re gonna make” menjadi tagline yang menggema, mempertegas tekad untuk menciptakan dunia yang lebih baik dan lebih indah.

Dalam wawancara terkait, P!nk juga berbagi bahwa dia merasa terhubung dengan pesan lagu ini dan ingin membawakan ulang dengan sentuhan pribadinya. Dia berharap agar pendengar dapat menemukan inspirasi untuk mengikuti impian mereka sendiri dan menghadapi tantangan dengan keberanian.

Penampilan P!nk dalam ‘A Million Dreams’ membuktikan sekali lagi bakatnya yang serbaguna dan kemampuannya untuk menyampaikan emosi melalui musik. Cover ini telah memikat hati penggemar setianya dan mendapat apresiasi luas dari para pendengar.

Dengan melodi yang mendayu dan lirik yang penuh makna, cover P!nk ini tidak hanya sekadar lagu, melainkan pengalaman mendalam yang mengajak pendengar untuk merenung, bermimpi, dan mengejar impian mereka dengan penuh semangat.

Redaktur: Taty Kristina


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Lagu Pemuda HiVi, Sarana Menghayati Arti Persatuan dan Solidaritas

redaksi

Stres Pasca Konser? Ayo Kenali Post-Concert Syndrome!

redaksi

Lagi-Lagi Encanto Tuai Prestasi, Soundtrack Encanto Pecahkan Rekor “Frozen” di Billboard 100

redaksi