SUARA USU
Kabar Kampus

Pramuka USU Adakan Forum Diskusi Bertajuk “NGOPI 1.0”

Reporter : Atika Larasati

Suara USU, MEDAN. Pramuka USU telah mengadakan forum diskusi “NGOPI 1.0” (Ngobrol Penuh Inspirasi Seri 1). Forum ini bersifat internal yang dilaksanakan melalui Google Meet pada Jumat (30/07/2021).

Dengan mengusung tema “Konsep dan Peran Pramuka USU dalam Mewujudkan Medan Barometer Pramuka Sumut”, forum ini juga menghadirkan 4 pembicara, yaitu Zulfi Hidayat, Prawidya Hariani, Andi Akbar Pulungan, dan Rahmadhani Muharni.

Kegiatan ini dihadiri oleh warga Pramuka USU, baik Ambalan maupun Racana. Ketua Gugus Depan 08-137 Medan Pangkalan USU, Ketua Gugus Depan Medan 08-138 Pangkalan USU, Pembina Ambalan SKP Pramuka USU, Pembina Ambalan Putri RS Pramuka USU, dan Purna Pramuka USU juga turut berhadir pada kegiatan ini.

Muhammad Fadly selaku Pemangku Adat Ambalan Soetan Koemala Pontas Pramuka USU, menyampaikan tujuan dari acara ini, yaitu sebagai wadah bertukar pikiran, menjalin tali silaturahmi antar warga Pramuka USU, dan pengembangan diri.

“Kegiatan ini bertujuan untuk saling bertukar pikiran, ide, dan pendapat, meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan, melatih kemampuan berbicara, berani menyampaikan pendapat, serta menghargai perbedaan pendapat, dan juga melatih kemampuan berpikir para anggota Pramuka USU agar berwawasan luas.”

Mahasiswa Teknik Konversi Energi ini juga membagikan inti pembicaraan yang dibahas dalam diskusi ini, yaitu bagaimana, apa yang sudah dilakukan, peran, dan langkah Pramuka USU dalam mewujudkan Medan Barometer Pramuka Sumut.

“Yang dibicarakan dalam diskusi ini adalah bagaimana pandangan Pramuka USU dalam mewujudkan Medan Barometer Pramuka Sumut, apa yang sudah dilakukan Pramuka USU dalam mendukung Medan Barometer Pramuka Sumut, apa peran yang bisa dilakukan Pramuka USU dalam mewujudkan Medan Barometer Pramuka Sumut, dan bagaimana langkah yang dapat dilakukan Pramuka USU dalam mewujudkan Medan Barometer Pramuka Sumut.”

Melalui acara ini, Fadly juga berharap agar tali silaturahmi antar anggota semakin erat dan Pramuka USU tetap eksis.

“Harapannya, melalui kegiatan ini momentum untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan yang kuat antar Anggota Pramuka USU. Mudah-mudahan Pramuka USU tetap eksis dalam menyusun dan merealisasikan program-program kerja yang berkualitas yang dibutuhkan dari setiap pemuda dan mahasiswa, agar nantinya melahirkan kader-kader yang berakhlak mulia, kreatif, dan inovatif, serta berjiwa patriotik,” tutupnya.

Redaktur : Wiranto Asruri Siregar


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Peduli Yatim Peduli Sesama, HMI FIB USU Adakan Bakti Sosial ke Panti Asuhan

redaksi

Kolaborasi Penerapan Therapeutic Community (TC) dan Narcotic Anonymous (NA) sebagai Metode Efektif dalam Proses Pemulihan Residen di Yayasan Rehabilitasi Narkoba Mutiara Abadi Binjai, Provinsi Sumatera Utara

redaksi

IMAMADINA USU Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Desa Hutanamale

redaksi