SUARA USU
Kabar Kampus

Putuskan Secara Online, UKMI As-Siyasah FISIP USU Sukses Adakan Rekrutmen Terbuka

Reporter : Indri Prasetia Ningsih

Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) As-Siyasah FISIP USU telah selesai mengadakan rekrutmen untuk kepengurusan 2022. Perekrutan ini dimulai pada 2-27 Februari lalu secara online. Proses seleksi dan wawancara dilakukan pada 28-3 Maret dan akan diumumkan pada 5 Maret mendatang (01/3).

Jilan, selaku Sekretaris Umum UKMI As-Siyasah FISIP USU menyebutkan rekrutmen yang sukses diadakan ini ditujukan kepada mahasiswa/i muslim FISIP USU stambuk 2019 – 2021 yang ingin belajar dan berkembang di ranah keislaman serta memiliki komitmen dan bertanggung jawab dalam menjalankan sebuah amanah. Ia juga menambahkan karena kondisi tidak memungkinkan dan belum normal, maka rekrutmen kedua dilaksanakan untuk mengisi kepengurusan UKMI As-Siyasah selanjutnya.

” Sebenarnya diketahui bahwa proses open recruitment seperti ini adalah keputusan pengurus UKMI yang dimana awalnya adalah kegiatan training keislaman yang juga salah satu program kerja dari UKMI itu sendiri, yaitu SIAGA (Orientasi Anggota),” jelas Jilan.

Dalam pembagian divisi UKMI As-Siyasah FISIP USU memiliki enam departemen, yaitu Departemen Dana dan Usaha, Departemen Keputrian, Departemen Kaderisasi, Departemen Penalaran dan Pengembangan Keilmuan, Departemen Lembaga Mentoring Agama Islam dan Departemen Komunikasi Dakwah.

” Kita berharap UKMI As-Siyasah semakin solid secara ukhuwah atau persaudaraan, kesolidan kita tidak hanya sebatas tuntasnya program kerja tapi yang kita harapkan kebersamaan yang berkelanjutan  sampai kita benar – benar merasakan dalam cintanya Allah,” tutup Jilan.

 

Redaktur : Agus Nurbillah


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mengulik Keunikan Kuartet Dekan dan Para Wakil Dekan Anyar FISIP USU!

redaksi

Mahasiswi USU Raih Juara 3 pada Lomba Chinese Bridge 2023 Tingkat Nasional

redaksi

Usai Lebaran, Mari Lebih Dekat dengan Alqur’an bersama LPTQ USU!

redaksi