SUARA USU
Kabar Kampus

Rekrutmen Terbuka HIPMI PT USU, Wadah Untuk Kamu yang Mau Berwirausaha

Oleh : Anna Fauziah Pane

Suara USU, Medan. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi USU tengah mengadakan rekruitmen terbuka untuk kamu para mahasiswa USU stambuk 2019 s/d 2022.

HIPMI sendiri adalah organisasi independen non partisan bagi pengusaha-pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian. Untuk struktur kepengurusannya, HIPMI meliputi BPP (Badan Pimpinan Pusat, BPD (Badan Pimpinan Daerah), BPC ( Badan Pimpinan Cabang), serta HIPMI PT (Perguruan Tinggi) untuk mahasiswa.

Fungsi utama dari HIPMI PT adalah sebagai wadah mahasiswa/i untuk mengembangkan usaha atau ide-ide usahanya melalui berbagai kegiatan. Contohnya mentoring, kelas, diklat dan juga sharing seputar pembinaan untuk para anggota.

Rangkaian rekruitmen terbuka HIPMI PT USU dimulai dari penerimaan berkas pendaftar mulai dari tanggak 7 sampai 13 September mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan briefing online pada 14 September. Kemudian tahap yang tidak boleh dilewatkan, yaitu wawancara pada tanggal 15 September. Hingga pengumuman pada tanggal 16 September. Tak sampai di situ, pada tanggal 16 September nantinya juga akan diselenggarakan HIPMI PT USU Creative Hub & Gathering.

Adapun berkas yang diperlukan untuk mendaftar pada rekruitmen terbuka kali ini adalah CV, KTM, dan profil usaha (deskripsi, foto produk, logo). Kemudian, apakah yang belum memiliki usaha tidak boleh mendaftar? Tentu boleh! Karena HIPMI PT USU sendiri tidak mensyaratkan harus punya usaha untuk bisa bergabung. Rekruitmen ini terbuka untuk semua mahasiswa stambuk 2019-2022 yang memiliki ketertarikan dalam bidang wirausaha.

“Dasarnya yg memiliki jiwa kewirausahaan dan ketertarikan di dunia wirausaha, jika ada yg sudah punya usaha semakin baik, dan yg belum juga gapapa, walau hanya masih berupa ide-ide usaha. karna yg gabung di hipmi pt usu, masih ada juga yg belum memiliki usaha, dan mereka menemukan usaha nya setelah gabung di hipmi”, ujar Erwinsyah selaku penanggungjawab rekruitmen terbuka.

Untuk kamu yang tertarik bisa langsung mendaftarkan diri melalui link https://s.id/daftarhipmiusu untuk info lebih lanjut bisa didapat melalui lama instagram HIPMI PT USU @hipmipt_usu.

Selaku penanggungjawab, Erwinsyah berharap rekruitmen terbuka kali ini bisa menjaring banyak mahasiswa USU yang memiliki minat di bidang kewirausahaan. Sehingga bisa sama-sama membantu USU untuk menjadi enterpreneur university.

“Harapan saya untuk teman-teman yang nantinya bergabung di HIPMI PT USU bisa terus mengasah jiwa kewirausahaannya dan sama-sama membangun HIPMI PT USU untuk terus bermanfaat di lingkup kampus USU”, tulis Erwinsyah sebagai harapannya untuk teman-teman yang nantinya lolos menjadi anggota HIPMI PT USU.

Redaktur : Harsimren Kaur

Related posts

Jelang Pemira PEMA Fasilkom-TI, KPU Resmi Dibentuk dan Tengah Masa Registrasi KAM

redaksi

USU Chess Club Adakan Rekrutmen Terbuka, Lahirkan Pecatur Berkualitas USU!

redaksi

Komunitas Kucing Kampus USU Lakukan Street Feeding di Berbagai Fakultas

redaksi