SUARA USU
Kabar Kampus

Rekrutmen Terbuka KPS FH USU: Regenerasi Anggota, Raih Lebih Banyak Prestasi

Oleh: Inneke Kiki Rizki

Suara USU, Medan. Komunitas Peradilan Semu (KPS) FH USU kini membuka pendaftaran bagi calon anggota barunya. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 17-26 Februari 2022 dan dikhusushkan untuk mahasiswa FH USU stambuk 2021.

KPS FH USU sendiri merupakan sarana bagi mahasiswa FH USU untuk mengikuti pelatihan dan sebagai delegasi untuk setiap kompetisi peradilan semu tingkat nasional. Di komunitas ini, mahasiswa dapat melatih dan mengembangkan diri melalui kompetisi-kompetisi yang diikuti oleh KPS FH USU dibidang peradilan.

Hanif sebagai ketua bidang keanggotaan KPS FH USU menjelaskan untuk menjadi anggota tetap anggota KPS FH USU, para peserta harus mengikuti tahapan tertentu.

“Alur pendaftarannya dimulai dari tahapan seleksi pemaparan materi mengenai hukum acara, tahapan analisis kasus posisi, tahapan pembuatan surat dakwaan/gugatan, dan yang terakhir tahapan wawancara”, jelasnya.

KPS FH USU memiliki lima divisi yang bisa diikuti oleh calon anggota baru yakni keanggotaan, kompetisi, diklat, wirus, dan infokom yang setiap divisinya pastinya memiliki peran dan tugas masing-masing.

Hanif juga mengungkapkan harapannya terhadap rekrutmen ini untuk bisa meraih lebih banyak prestasi dalam kompetisi peradilan semu tingkat nasional.
“Harapannya dibuat oprec ini pastinya untuk meregenerasi anggota KPS FH USU setiap tahunnya menjadi lebih baik, semangat untuk memberikan kontribusi untuk KPS FH USU kedepannya, semangat untuk mengikuti delegasi supaya bisa meraih lebih banyak prestasi dalam kompetisi peradilan semu tingkat nasional, serta semoga dengan semakin bertambahnya jumlah anggota KPS FH USU semakin bertambah pula rasa solidaritas dan kekeluargaan antar sesama anggota dan alumni KPS FH USU”, terangnya.

Bintang selaku ketua KPS FH USU juga menambahkan harapannya semoga yang mendaftar kali ini memiliki tekad dan jiwa berkompetisi yang besar, sehingga dapat meraih prestasi dalam kompetisi peradilan semu tingkat nasional.
“Harapannya Open Recruitment KPS FH USU ini berjalan lancar, tanpa kendala apapun. Dan mahasiswa/i FH USU yang mendaftar memang memiliki tekad dan jiwa berkompetisi yang besar, sehingga dapat meraih prestasi dalam kompetisi peradilan semu tingkat nasional. Semangat untuk mahasiswa/mahasiswi yang sudah dan akan mendaftar, semoga bisa menyelesaikan tahapan-tahapan seleksi dengan baik. Salam Mooters!!!”, tutupnya.

Nah, untuk informasi lebih lengkapnya segera kunjungi akun instagramnya @kpsfhusu dan segera daftarkan dirimu agar menjadi bagian dari KPS FH USU. Salam Mooters!!!

Redaktur : Harsimren Kaur


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Catat! Pembayaran UKT dan Perbaikan KRS Diperpanjang

redaksi

Pendaftaran MSIB Batch 7 Dibuka, 5 Tips dan Trick Lolos Magang Merdeka

redaksi

#SayNoToPlagiarism, HMA Gelar Seminar Mata Kuliah Umum Konsentrasi

redaksi