SUARA USU
Kabar Kampus

Rektor USU beserta Jajarannya Laksanakan Kurban di FISIP USU

Reporter: Yessica Irene/Yohana Situmorang/Fitri Ratna Sari Sitepu

Suara USU, Medan. Iduladha merupakan hari raya umat Muslim. Hari Raya Iduladha identik dengan penyembelihan hewan kurban bagi umat Muslim yang berkecukupan. Umumnya, hewan yang akan disembelih saat Iduladha adalah sapi dan kambing.

Dalam rangka Hari Raya Iduladha 1443 H, Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si selaku Rektor USU beserta jajarannya mengadakan pemotongan kurban berupa sapi dan domba. Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan FISIP USU pada Senin, (11/07).

Sejak pagi, beberapa staff USU beserta warga sudah datang ke lingkungan FISIP USU untuk membantu melakukan pemotongan hewan kurban yang akan dibagikan kepada mustahak atau orang yang berhak.

Muryanto menjelaskan bahwa kurban yang dilaksanakan tahun ini ada banyak, “ada di Masjid Dakwah dan di setiap fakultas. Kita belum mendata ada berapa banyak yang dipotong, tapi kira-kira ada sekitar tiga puluhan ekor sapi. Untuk FISIP sendiri ada dua ekor sapi dan delapan ekor domba,” ujar Muryanto.

Hasil kurban yang sudah dipotong akan dibagikan kepada yang mustahak. Ada rencana akan dibagikan sepertiga untuk yang berkurban kemudian selebihnya untuk mustahak yang sudah terdaftar. Jadi, setelah terdaftar mereka dapat mengambil potongan kurban menggunakan kupon.

Muryanto turut memberikan harapannya untuk kurban tahun ini, “kurban ini kan memberikan pelajaran bagi kita untuk berbagi apa yang paling berharga bagi kita. Seperti kisah Nabi Ibrahim yang mengurbankan anaknya. Maksudnya, apa yang terbaik dalam diri kita itulah yang kita berikan pada orang lain. Semoga dosen dan mahasiswa dapat memberikan apa yang terbaik dia punya pada orang lain untuk lebih baik lagi,” tutupnya.

Redaktur: Azka Zere Erlthor


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Penghujung 2020, Bantuan Kuota Masih Tak Merata

redaksi

Menilik ‘Rumah’ & Penanganan Korban Penyalahgunaan NAPZA Bersama Mahasiswa Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP

redaksi

HIMALA USU Bagikan Takjil Buka Puasa Gratis ke Masyarakat Langkat

redaksi