SUARA USU
Kabar Kampus

Rektor USU Juga Tampil sebagai Dekan FISIP dalam Prosesi Wisuda

Reporter: Yulia Putri Hadi

Suara USU, Medan. Ada yang menarik perhatian dari Wisuda Universitas Sumatera Utara (USU) periode ke II Tahun Akademik 2020-2021. Lantaran dalam Live Premiere Wisuda yang ditayangkan pada hari Selasa (22/02) lalu, menampilkan foto Dr. Muryanto Amin sebagai Rektor sekaligus Dekan dalam sesi prosesi wisuda mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Banyak mahasiswa yang sampai saat ini bertanya-tanya siapa pengganti Dekan FISIP sekarang. Maka hal ini menimbulkan perbincangan di kalangan mahasiswa USU, terutama FISIP.

“Ya.. dari matanya saya melihat itu kemungkinan memang dua-duanya adalah Pak Muri.” ucap salah satu wisudawan FISIP, Reza Firdaus.

Riki yang juga wisudawan FISIP mengatakan, “Iya, benar itu Pak Muri. Dekan FISIP belum ada yang ganti.”

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Humas USU Elvi Sumantri, “Iya, beliau kan juga masih dekan.” ungkapnya.

Ternyata, setelah dilantik sebagai Rektor USU di Kantor Kemendikbud RI Jakarta pada Kamis, 28 Januari 2021 lalu, belum ada pengganti Dr. Muryanto Amin dari jabatannya sebagai Dekan FISIP.

Dalam prosesi wisuda tersebut, Dr. Muryanto Amin hadir untuk pertama kalinya sebagai Rektor USU Periode 2021-2026.

“Tentu bagi saya pribadi, hari ini adalah momentum yang sangat baik dalam mengawali periode kepemimpinan USU. Saya hadir dalam acara yang tentu sangat dinantikan oleh para wisudawan/ti USU setelah bertahun-tahun melakukan proses pembelajaran menyelesaikan studi formalnya,” ucap Dr. Muriyanto dalam sambutannya.

 

Redaktur: M. Fadhlan Amri

Related posts

Yang Harus Dilindung Chapter IV

suarausu

Sah! PKKMB USU 2021 Resmi Dibuka

redaksi

Koalisi Eskalasi Sesali Rektorat Ciderai Demokrasi

redaksi