Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Rekrutmen Terbuka PEMA USU, Berapa yang Diterima?

Reporter: Syarifah Hanum

Setelah dilantiknya M. Rizki Fadillah & Anas Alfarizi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Periode 2021-2022 Universitas Sumatera Utara pada (29/03) lalu, pasangan ini mengadakan rekrutmen terbuka Pemerintahan Mahasiswa Universitas Sumatera Utara periode 2021-2022.

Kegiatan perekrutan ini sendiri sudah berlangsung tiga hari yang lalu melalui Instagram resmi dari PEMA USU, @official.pemausu, yang akan berakhir pada Kamis, 29 April 2021 untuk pendaftaran, pengisian, dan pengumpulan berkas. Selanjutnya, dengan pengumuman hasil seleksi berkas pada 30 april, kemudian dilanjutkan dengan tahap wawancara pada 1-3 mei dan terakhir, pengumuman pengurus PEMA USU terpilih 2021-2022.

Kepada Suara USU, Presiden Mahasiswa PEMA USU,mengatakan bahwa dalam rekrutmen kali ini terdapat 27 kementrian yang disediakan dalam rekrutmen kali ini untuk para mahasiswa, dengan setiap kementrian berencana menyaring 4 kandidat terbaik untuk berkolaborasi di PEMA USU. Mahasiswa Teknik Sipil ini juga belum mampu menyebutkan angka pasti saat ini berapa pendaftar untuk menjadi bagian dalam Pemerintahan Mahasiswa kali ini.

“Besok akan abang cek ke bagian penerimaan, berhubung abang belum ada memeriksa, Ada 27 Kementrian, rata-rata rencana 4 anggota dalam 1 kementerian” ucap Rizky dalam wawancara singkatnya bersama Suara USU.

Sampai pada pukul 21:30 WIB, terpantau saat ini sudah ada 96 twibbon yang men-tag Instagram @officialpemausu. Twibbon ini sendiri merupakan syarat mutlak untuk mendaftar, sehingga dari twibbon, para peserta mampu melihat peta persaingan dan minat dari para mahasiswa dalam mendaftar ke PEMA USU.

Lebih lanjut, Rizky mengharapkan para mahasiswa yang nantinya tergabung di PEMA USU, mampu mewujudkan Pemerintahan Mahasiswa baru yang dapat berkontribusi memberikan perubahan baru untuk USU dan Indonesia.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

Pema FP USU Adakan Rekrutmen Terbuka

redaksi

Mahasiswa USU Panen Juara di Gelaran Ramadhan Fest UNIMED

redaksi

Survei Analisis Serta Kupas Tuntas Program PKMI!

redaksi