SUARA USU
Kabar Kampus

Rimbapala Raih Juara Harapan I Lomba Lintas Hutan Tropis

Oleh: Gracyan Eukario dan Windy Lubis

Suara USU, Medan. Tim delegasi dari Unit Kegiatan Mahasiswa Rimbapala meraih juara harapan I dalam ajang Lomba Lintas Hutan Tropis (LLHT) ke VI yang diselenggarakan selama dua hari yaitu pada tanggal 28-29 Agustus 2021 di Lembah Gunung Lubuk Raya, Desa Gapuk Tua, Kec. Marancar, Tapanuli Selatan. UKM Rimbapala diwakilkan oleh Fransiskus Dabukke (Kehutanan 18), Rifael Sitinjak (Kehutanan 18), dan M. Fajar As Arif (Kehutanan 19).

Lomba Lintas Hutan Tropis (LLHT) ke VI ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh KPA forester tabagsel. Lomba ini meliputi kegiatan serangkaian pos-pos yang telah disiapkan di dalam lintasan mulai dari sungai, tebing, atau melintasi gunung di lembah tempat diselenggarakannya kegiatan.

“Awalnya kami mendapatkan informasi langsung yaitu undangan dari panitia pelaksana kegiatan LLHT ke-VI untuk UKM Rimbapala. Dan untuk delegasi dari rimbapala, jadi kami di seleksi juga untuk dapat berangkat ke kegiatan tersebut,” jelas Rifael.

Tim delegasi mengakui bahwa tidak ada kendala yang cukup berarti selama masa perlombaan. “Sejauh ini, juga terkait masalah persyaratan berkas juga perlu disiapkan memang dimasa pandemi ini cuman surat kesehatan. Surat kesehatan itu wajib dibawa, surat izin resmi dari rimbapala selaku yang mengutus kami. Dan kendalanya mungkin karena jauh aja, perjalannya juga lama sehingga dibutuhkan kondisi badan yang prima untuk mengikuti kegiatan ini karena juga namanya juga lomba lintas alam lebih mengutamaan badan yang fit,” tutur Fajar.

Harapan besar dari Tim Rimbapala untuk kegiatan alam di masa pandemi covid-19 agat lebih diperbanya, dengan menggunakan prinsip kegiatan yang lebih kedalam konteks “kelestarian” tanpa melupakan protokol kesehatan yang lebih ketat. 

Redaktur: Zukhrina Az Zukhruf


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

SGC USU Adakan Rapat Kerja untuk Kepengurusan Baru

redaksi

Mulai 2 Juni, USU Berlakukan Pembatasan Kegiatan

redaksi

Upaya Meningkatkan Kemampuan Belajar Bahasa Inggris Pada Anak di Panti Asuhan Yayasan Rumah Bakti Kasih Anak Indonesia Bersama Mahasiswa Kesejahteraan Sosial FISIP USU

redaksi