Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Rizky-Ibnu, Harapan Baru dari dan untuk Fakultas Biru

Oleh: Rizqiyatul Laili dan Elnada Nadhira Saleh

Medan, Suara USU. Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara (USU) telah melakukan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2021/2022. Pemilihan ini dimenangkan oleh pasangan Rizky-Ibnu secara aklamasi, “Kami mengikuti rundown yang sudah ditetapkan KPU. Kami juga mengumpulkan data-data, menyampaikan visi misi sampai masa pleno. Kami dinyatakan menang secara aklamasi oleh KPU. Namun tidak ada polemik yang terjadi sebelum terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur,” Ujar Rizky, selaku gubernur Fakultas Keperawatan.

Gubernur dan wakil gubernur FKep ini diusung dan diamanahkan langsung oleh DPW KAM Rabbani untuk berkompetisi di PEMIRA FKep USU dan terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur FKep periode 2021/2022. Terkait pelantikan belum dapat dipastikan tanggalnya, “Rencana awal kami pada tanggal 5 Maret ini. Tetapi, karena masih dalam tahap wawancara anggota baru PEMA Fkep, kami belum memiliki tanggal yang pasti terkait pelantikan oleh MPMS dan KPU USU, tetapi tetap diusahakan pada bulan maret 2021,” ungkapnya.

“Visi kami mewujudkan PEMA yang lebih CARE (Colaboration, Active, Respect dan Excelent). Visi ini diharapkan dapat direalisasikan dan membawa perubahan untuk Fkep kedepannya,” tutur Rizky selaku Gubernur. Selain visi dan misi, pasangan ini juga memiliki Program Unggulan “Kami memiliki program unggulan yang akan direalisasikan selama satu tahun masa kepengurusan. Program Unggulan tersebut antara lain Forum Terbuka, Class Talent Mahasiswa, Podcast FKep USU, PEMA AWARDS, dan juga Temu Ramah Pema,” tambahnya.

Pasangan ini akan tetap menjalankan Progja walaupun di masa pandemi ini, “Dimasa covid 19 kami akan tetap berusaha menjalankan semua progja kami yang telah kami buat, baik secara online maupun secara offline nanti. Karena progja tersebut adalah amanah untuk kami yang harus terjalankan dan terselesaikan, karena kalau tidak akan menjadi tekanan kami di musyawarah besar nanti. Pada daring kami melaksanakan rapat kerja yang mana semua anggota berdiskusi program kerja mana yang bisa kami laksanakan pada masa covid 19 ini.

Program terbuka kami seperti berdiskusi dengan komting-komting yang ada di FKep USU, atau organisasi-organisasi lain dari FKep USU. Kami juga mengundang dari pihak dosen atau dekanat untuk mendengarkan aspirasi-aspirasi dari mahasiswa yang mengikuti forum terbuka tersebut.” jelas Ibnu, selaku wakil gubernur.

“Harapan saya semoga pandemi cepat berakhir, karna ini cobaan untuk kita semua. Kedepannya kita dapat bersilaturahmi dengan teman kita dan dosen-dosen kita secara langsung. Supaya kami anggota PEMA yang terbentuk dapat menjalankan Progja kami tepat waktu, kemudian saling membantu dan bisa bekerja sama dengan tim untuk menjalankan Progja kami,” harapan Rizky.

“Para mahasiswa FKep USU untuk sama-sama berjuang untuk memajukan FKep. Ayolah untuk mengambil peran dalam kabinet PEMA dalam kondisi terbatas ini. lebih ditingkatkan lagi kolaborasi sesama mahasiswa, aktif di setiap kegiatan yang diadakan oleh PEMA untuk menambah wawasan dan ikut serta mengambil peran di kabinet,” tambah Ibnu.
Redaktur : Wiranto Asruri Siregar

Related posts

Pelantikan Pengurus Komisariat HIMALA USU Periode 2021-2022 Berjalan Khidmat

redaksi

UKM KMK USU Adakan Evaluasi Program Semester A

redaksi

Ketua Terpilih KOMPAS USU 2021 Akan Berinovasi di Tengah Kebiasaan Baru

redaksi