SUARA USU
Tempat

Rumah Ladang Simelir Rekomendasi Tempat Camping Bagi Pemula Yang Ingin Bercamping

Oleh: Iliana Raihana/Crisantha Barbara Aritonang

Suara USU, Medan. Lagi musim liburan dan pengen nyoba camping tapi nggak mau yang ribet? Rumah Ladang Simelir adalah jawaban yang pas untuk pertanyaan tersebut, tempat camping yang cocok untuk pemula yang baru pertama kali ingin mencoba camping tanpa perlu tracking yang curam dan menanjak.  Rumah Ladang Simelir terletak di Desa Telagah, Dusun Pamah Simelir, Kabupaten Langkat, Binjai, Sumatera Utara. Jarak  tempuh dari Medan ke Rumah Ladang Simelir membutuhkan waktu sekitar 2 jam 30 menit.

Tidak perlu repot-repot untuk membawa segala perlengkapan untuk camping, karena di sana kita bisa menyewa tenda dan alat perlengkapan masak yang telah disediakan. Namun, jika teman-teman tidak mau masak, di sana juga tersedia kafe yang buka 24 jam, jadi kita bisa memesan makanan dan minuman. Kafe tersebut juga menyediakan Wifi yang bisa digunakan para pengunjung, jadi walaupun Rumah Ladang Simelir ini dikelilingi pegunungan kita tetap bisa mengakses internet 24 jam. Untuk ukuran dan harga tenda yang disewakan juga beragam, bisa menyesuaikan dengan kapasitas dan budget masing- masing. Namun jika teman-teman ingin mambawa tenda sendiri juga boleh, dan kalian hanya perlu membayar sewa lapak dan parkir kendaraan saja, dan yang tidak kalah menariknya kalian bisa sewa villa dengan berbagai ukuran dan kapasitas dari 8 orang hingga maksimal 15. Fasilitas yang disediakan juga lengkap, mulai dari kamar mandi umum, tempat ibadah, tempat istirahat, sampai parkiran yang sangat luas.

Bagi teman-teman yang hobi berfoto, tempat ini tidak perlu diragukan lagi, karna spot foto tersedia sangatlah beragam dari pemandangan alam yang luar biasa. Dan saat matahari mulai terbenam, rumah ladang simelir menampilkan view yang sangat cantik dengan rumah pohon yang dikelilingi cahaya lampu.

Untuk informasi lebih lanjut terkait biaya dan informasi lain yang dibutuhkan untuk camping di Rumah Ladang Simelir, teman-teman bisa mengunjungi Instagram @rumahladangpamahsimelir dan bisa juga menghubungi nomor yang tersedia di bio Instagram.

Teman-teman pemula yang ingin mulai mencoba camping, perlu mencatat hal-hal basic yang perlu disiapkan, seperti: perlengkapan alat camping seperti tenda, matras, nesting atau perlengkapan masak camping, makanan dan minuman yang cukup, pakaian yang tebal karena dimalam hari akan terasa dingin di sana tetapi saat disiang hari cuaca di sana lumayan panas jadi jangan lupa untuk menyediakan baju yang pas, serta obat-obatan pribadi. Liburan semester gini, momen yang cocok banget nih bagi sobat suara USU yang ingin camping dan healing sebelum menghadapi semester baru.

Redaktur: Yohana Novriyanti Lumbanbatu

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Spirit Books & Coffee : Hidden Gem Bagi Mahasiswa Gemar Membaca dan Penikmat Kopi

redaksi

Kafe Kaleng: Hidden Gem Bergaya Antik di Dekat USU

redaksi

The Gade Creative Lounge: Area Menarik di Pepustakaan

redaksi