SUARA USU
Kabar Kampus

Sabet Juara 2 Umum pada UTU Award 2021, Team Schneider USU Ciptakan Inovasi di Bidang Pertanian

Oleh: Virgi Oktavia, Talentania Telaumbanua dan Monika Br Manalu

Suara USU, MEDAN. Team Schneider USU berhasil menjadi juara 2 umum serta meraih 5 juara lainnya dan 1 terfavorit pada UTU Award yang ke-7 yang dilaksanakan pada 11 s.d 13 November 2021.

Tema Schneider USU
Team Schneider USU

Partisipan dari team Schneider USU sendiri berkisar 13 orang dalam lomba dan belum termasuk pendamping di luar Birek yang diberangkatkan ke Aceh. Sebagai kompetisi inovasi berskala internasional, team Schneider USU berhasil membuat inovasi di bidang pertanian yang mendukung bisnis dan ekonomi. Produk Ilmiah yang mereka perkenalkan dalam bidang inovasi pertanian adalah alat sensor tanaman, penyiraman otomatis pada tanaman, tempat makan pengganti sterofom dari bahan yang terbuat dari alam, dan ada beberapa bidang yang di luar pertanian yang telah mengharumkan nama Schneider USU juga pada saat itu.

“Adanya inspirasi kami terkait dengan produk ilmiah yang kami buat terkhususnya ide saya. Indonesia merupakan negara agraris besar tetapi teknologi di bidang pertanian itu masih kurang memadai. Maka dari itu adalah sebuah peluang besar jika kita bisa memanfaatkan inovasi di bidang pertanian,” ungkap Ilham salah satu peserta team Schneider USU.

Team Schneider USU juga akan mendapat penghargaan dari pihak kampus saat Malam Penganugerahan yang biasanya diadakan setiap tahun. Namun, Ilham mengungkapkan sedikit kekecewaanya di balik prestasi yang diraih para Schneider USU. Pasalnya, sudah beberapa kali Schneider USU mengikuti kompetisi ini, tetapi belum pernah berhasil meraih juara 1 umum.

“Setelah mendapat juara 2 umum ini sungguh sangat bangga sekali karena sebuah prestasi juga bagi mahasiswa USU. Tetapi, ada rasa kecewa juga karena ini sudah keikutsertaan beberapa kali Team Schneider belum pernah meraih juara 1 umum,” tutup Ilham.

Redaktur: Wiranto Asruri Siregar


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Penantian Regenerasi PEMA FIB, Eibram: Akan Berlangsung dalam Waktu Dekat

redaksi

Menjawab Tanda Tanya Pemira USU 2022, KPU USU Akhirnya Terbentuk!

redaksi

Mengangkat Tema Persaingan Usaha, Study Visit BLS FH USU ke KPPU Kanwil I Sumut Harapkan Pemahaman Mendalam mengenai Persaingan Usaha di Kalangan Mahasiswa

redaksi