SUARA USU
Featured Kabar SUMUT

Sanggar Anak Sungai Deli Kembali Adakan Ramadhan Camp #4!

Reporter: Puvut Bethanya Surbakti

Bulan Ramadhan yang penuh berkah tidak akan lengkap jika tidak diiringi dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif. Begitupula peringatan bulan Ramadhan bagi Komunitas Sanggar Anak Sungai Deli (SASUDE), rasanya seperti ada yang kurang tanpa Ramadhan Camp.

Pada bulan ramadhan ini, SASUDE kembali lagi berhasil melaksanakan kegiatan Ramadhan Camp mulai dari hari Kamis (21/4) sampai Sabtu (23/4). Ramadhan Camp merupakan agenda tahunan yang sudah diselenggarakan oleh SASUDE sejak tahun 2018. Pada pelaksanaan Ramadhan Camp yang ke-4, SASUDE mengangkat tema “Membentuk Generasi Islam Yang Berkarakter dan Menginspirasi”, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan bagi peserta terutama adik-adik di SASUDE serta menjadi wadah bagi mereka untuk melakukan aktivitas yang positif di bulan Ramadhan.

Ramadhan Camp kali ini diikuti oleh 73 orang yang terdiri dari 52 peserta anak-anak  berumur 7-14 tahun dan 21 orang panitia dan relawan. Selama 3 hari berlangsung, para peserta mengikuti kegiatan ini mulai dari pagi hari hingga buka bersama dan shalat magrib di malam hari. Adapun kegiatan yang dilaksanakan terdiri dari kelas pembekalan, perlombaan, fun games, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Ramadhan Camp juga mengadakan sesi sharing session mengenai SASUDE bersama kakak asuh. Pada sesi ini, para panitia dan kakak asuh berdiskusi dan memperkenalkan tentang SASUDE secara lebih mendalam. Sesi ini dibuat agar peserta Ramadhan Camp bisa mengenal lebih baik lagi mengenai SASUDE dan pada sesi ini M. Rezy Pratama selaku ketua panitia dan kakak asuh juga menyampaikan harapannya  agar kegiatan Ramadhan camp kali ini bisa menjadi batu loncatan bagi peserta untuk semakin aktif dan berpartisipasi di kegiatan SASUDE di hari lainnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan meriah dan memberikan kesan yang baik bagi semua partisipan, salah satunya Arkan Ramadhan Jambak, sebagai peserta mengungkapkan kesenangannya mengikuti Ramadhan Camp. “Seru kak, kegiatan ini aku tunggu-tunggu karena bisa jumpa banyak teman, bisa banyak belajar dari Ramadhan Camp ini,” ungkapnya.

Tidak hanya Arkan, Erika Akana Magdalen Silaban, sebagai salah satu relawan dari luar SASUDE juga mengungkapkan perasaannya dalam membantu berlangsungnya kegiatan ini. “Perasaan ketika ikut kegiatan ini seru, seneng juga karna untuk aku pribadi, ini pengalaman pertama ikut volunteer dan rame anak anak nya, jadi rasanya seneng aja pas ikut kegiatan ini, menggambar bareng, main bareng, ketawa bareng, ngeliat anak anak ketawa bikin hati bahagia juga,” jelasnya.

Para peserta dan panitia bersyukur dengan berhasilnya kegiatan ini dan memberikan doa dan  harapan baik bagi SASUDE agar dapat melaksanakan kegiatan positif serupa di hari-hari yang akan datang dan bisa menjadi wadah untuk anak-anak yang tinggal di pinggiran sunggai deli untuk bisa bertumbuh. “Harapan untuk SASUDE, semoga SASUDE semakin maju lagi, mendapatkan tempat untuk perkumpulan yang lebih bagus, fasilitas yang bagus, ditambah dengan respon dari orang orang yang bagus, intinya semakin lebih lagi deh. Sukses terus buat Sasude,” tutup Erika.

Redaktur : M. Wirayudha Azhari Lubis


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Pemberian Reward Sebagai Sarana Peningkatan Minat Belajar Anak

redaksi

Pelaruga, Surga yang Tersembunyi di Balik Dedaunan

redaksi

Broo Coffe, Tempat Nongkrong yang Pas di Kantong Mahasiswa

redaksi