SUARA USU
Kabar Kampus

Satukan Perasaan dan Jalin Persaudaraan, GenBI 9.0 Komisariat USU Adakan Family Gathering

Reporter: Novia Kirana

Suara USU, Medan. Generasi Baru Indonesia (GenBI) 9.0 Komisariat Universitas Sumatera Utara (USU) telah mengadakan kegiatan pertama secara luring, yaitu Family Gathering. Kegiatan bertajuk “Rise to the Challenge :Together We Shine” ini diadakan di Taman Cadika, Medan, pada Sabtu (23/07).

Kegiatan yang dilaksanakan tahun ini memakai konsep yang berbeda dari gathering pada tahun-tahun sebelumnya. Adanya berbagai macam permainan yang dapat meningkatkan kerja sama tim, membuat para anggota bersenang-senang dan bisa lebih mengenal satu sama lain. Permainan ini akan menjadi titik temu masing-masing pribadi yang akan melaksanakan serta merealisasikan seluruh rancangan program kerja yang dicanangkan dalam satu periode kepengurusan.

Kegiatan yang diadakan rutin setiap tahun ini berhasil mendapatkan antusias yang luar biasa dari para anggota GenBI yang berhadir. Kegiatan ini merupakan permulaan yang baik dalam menyatukan perasaan dan menjalin tali persaudaraan sesama.

“Antusias yang dirasakan sangat luar biasa, melebihi ekspektasi, dilihat dari kesan yang disampaikan oleh beberapa anggota di akhir acara yang menyampaikan bahwasanya kegiatan ini sangat baik dan seru dalam menyatukan dan mengakrabkan seluruh anggota GenBI Komisariat USU,” ungkap Bella Fransiska, Ketua Umum GenBI USU 9.0.

Melalui gathering ini, anggota GenBI 9.0 diharapkan untuk kedepannya berdiri menjalankan fungsi utama GenBI, yakni sebagai front liner, agent of change, dan future leaders. Inovasi-inovasi dari sesama anggota untuk menjalani kepengurusan satu tahun sangat diharapkan. Oleh sebab itu, kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang pengenalan.

“Sangat berharap seluruh teman-teman GenBI bisa enjoy the progress dan bisa memanfaatkan GenBI sebagai wadah dalam mengembangkan setiap potensi diri yang dimiliki,” tutur Bella.

Bella berharap dalam kepengurusan kepemimpinan dirinya, para anggota GenBI secara merata bisa memberikan kontribusi yang hebat bagi masyarakat dalam menyebarkan energi untuk negeri, sebagaimana jargon GenBI yang selalu dilontarkan.

“GenBI adalah rumah untuk seluruh anggota, di sini diharapkan sekali para anggota bisa bersama-sama meng-upragde diri untuk menjadi yang lebih baik,” pungkas Bella.

Selain anggota GenBI 9.0, turut hadir beberapa delegasi dari GenBI Sumut dan GenBI komisariat universitas lainnya dan para demisioner. Diharapkan tali persaudaraan yang terjalin tidak hanya dalam lingkup internal USU saja, melainkan seluruh anggota GenBI di Indonesia, terlebih di Sumatera Utara. Tidak terkecuali menjaga hubungan dan komunikasi yang baik bersama para demisioner.

Redaktur : Azka Zere Erlthor


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

KPU FKM USU Laksanakan Pendalaman Visi Misi dan Program Kerja Cagub-Cawagub 2023/2024

redaksi

Seremoni Pelepasan Telah Dilaksanakan, 73 Kelompok KKNT-PPM USU Siap Mengabdi

redaksi

Prihatin Mahasiswa Kupu-Kupu, KBSI Adakan Webinar

redaksi