SUARA USU
Kabar Kampus

SEDASA USU 2021: Ajang Kreativitas Melalui Fotografi

Reporter: Puvut Bethanya Surbakti

Suara USU, MEDAN. Divisi Fotografi Jurnalistik IMAJINASI FISIP USU telah berhasil menggelar program SEDASA USU 2021 (Seni Dalam Lensa). Kegiatan ini terdiri dari kontes fotografi dan webinar mengenai fotografi secara online melalui Zoom Meeting, dimana rangkaian acara dimulai dari 1 Desember 2021 s.d 15 Januari 2022.

Dengan mengangkat tema “Ibu: Bukti Nyata Bidadari Dunia” kegiatan ini diawali dengan kontes fotografi terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan webinar mengenai fotografi yang dibawakan oleh Muhammad Wallid Badawi dan diakhiri dengan pengumuman pemenang kontes fotografi.

”Nah, jadi kemarin itu kami awalnya adain lomba dulu kemudian webinar, baru pengumuman lomba. Nah, kemarin itu juga yang dibahas pemateri waktu webinar tentang beberapa teknik fotografi, beberapa mengenai angle foto dan pengalaman dari pemateri,” jelas Bayu.

Selaku Ketua Panitia SEDASA USU 2021, Bayu juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjadi wadah untuk mengekspresikan kreativitas melalui lomba, memberikan wawasan fotografi, serta mengedukasi masyarakat khususnya mahasiswa.

“Tujuan kegiatan ini,pertama agar kegiatan ini menjadi wadah untuk mengekspresikan kreativitas melalui lomba. Nah, terus untuk memberikan wawasan tentang bagaimana cara berkarya dalam fotografi potret dan yang terakhir itu untuk mengedukasi masyarakat khususnya mahasiswa agar dapat menghasilkan fotografi untuk menjadi dasar hardskill,” tambah Bayu.

Kontes fotografi ini terbuka untuk seluruh mahasiswa yang ada di Indonesia secara gratis. Telah diikuti oleh 16 peserta dan seluruh hasil karya-karya fotografi dengan tema Ibu yang sangat luar biasa dapat dilihat melalui laman akun instagram @sedausu2021.

Bayu berharap SEDASA USU 2021 dapat menjadi ajang untuk mengembang kreativitas dan kemampuan serta memicu semangat para peserta terutama untuk materi webinar yang disampaikan diharapkan dapat diterapkan dan bisa berguna bagi seluruh peserta.

“Semoga para pemenang lomba tetap rendah hati karena telah menjadi juara, kemudian untuk para peserta lain yang belum beruntung mungkin di SEDASA tahun depan bisa mengasah kembali kemampuan nya melalui materi yang diberikan pada waktu webinar kemarin, Semangat!” tutup Bayu.

Redaktur: Wiranto Asruri Siregar


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Prodi S-1 Ilmu Komputer USU Rayakan Hari Jadi ke-22 dengan Tema “Sweet Milestone”

redaksi

Mahasiswa EP Peringati Maulid Nabi 1445 H dengan Merefleksikan dan Meneladani Rasulullah

redaksi

Baca Puisi, Hingga Lelang Caping Warnai Aksi Tunggal Hari Ini

redaksi