SUARA USU
Kabar Kampus

Selamatkan Bumi dengan TOT Eco Enzyme University of Sumatera Utara

Oleh: Yessica Irene

Suara USU, Medan. Pada hari Rabu, (17/11) tepatnya pukul 13.00 WIB di Compost Centre University of Sumatera Utara, telah dilaksanakan kegiatan TOT Eco Enzyme kepada kepala sekolah, guru staff pengajar dan siswa-siswi SMK N 08, Medan Jl. Dr. Mansyur, Kecamatan Medan Selayang, Medan-Sumatera Utara dengan tema “Apa itu Eco Enzyme ?”

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari persiapan pelaksanaan dan evaluasi kegiatan. Sebelum pelaksanaan kegiatan, tim TOT telah menyiapkan beberapa hal seperti menyediakan ruangan, merancang materi yang akan disampaikan, menyiapkan souvenir dan beberapa teknis lainnya demi kelancaran kegiatan.

TOT ini dihadiri oleh Konsul Jenderal Jepang Mr. Takonai Susumu, Ph.D, Pembina Compost Centre Prof. Dr. Ir. Bustami Syam, M.Eng, Wakil  Rektor III Universitas Sumatera Utara Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, S.Si., M.Si., Apt, Ketua Compost Centre Dr. Ir. Nurzainah Ginting, M.Sc dan Multimedia Ir. R. Edhy Mirwandhono, M.Si., MP.

Kegiatan dimulai pada pukul 13.00 WIB, diawali dengan pembukaan MC oleh Muheri Indra Aja Nasution, S.Pt dan dilanjutkan dengan sambutan dari Mr. Takonai Susumu, Ph.D merupakan Konsul Jenderal Jepang, Prof. Dr. Ir. Bustami Syam, M.Eng merupakan Pembina Compost Centre, Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, S.Si., M.Si., Apt merupakan Wakil Rektor III USU dan penyampaian materi Eco Enzyme oleh Dr. Ir. Nurzainah Ginting, M.Sc selaku Ketua Compost Centre.

Kegiatan TOT ini berjalan dengan lancar, terlihat dari peserta TOT sangat antusias dengan materi yang telah disampaikan oleh Dr. Ir. Nurzainah Ginting, M.Sc, adapun jumlah peserta TOT yaitu 20 orang yang memberikan pertanyaan dan melakukan praktek langsung dalam pembuatan eco enzyme dilokasi Compost Centre. Kegiatan ini berlangsung sampai pukul 15.00 WIB dan diakhiri dengan foto bersama dengan para peserta TOT.

Redaktur: Zukhrina Az Zukhruf


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

66 Pengurus HMJ SOLIDAS USU Resmi Dilantik!

redaksi

Mahasiswa Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP USU Melakukan Case Method di Panti Asuhan Al-Marhamah yang Sedang Berjuang untuk Memiliki Pekerja Sosial Sesuai dengan Ketentuan Permensos Nomor 1 Tahun 2020 Bagian 2 Pasal 6 Ayat G

redaksi

Gelar PEKSIMA USU 2024, Bersama Harapan Menuju PEKSIMINAS.

redaksi