SUARA USU
Kabar Kampus

Stambuk 2020 Wakili IMPRODIAS Delegasi Konferwil dan Konfernas IMABI 2021

Reporter: Salsabila Rania Balqish

Suara USU, Medan. Beberapa waktu lalu, Ikatan Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis (IMPRODIAS) FISIP USU mengadakan open recruitment bagi Mahasiswa Administrasi Bisnis stambuk 2019 dan 2020 untuk menjadi delegasi di konferensi wilayah dan konferensi nasional IMABI 2021.

Acara ini diadakan setiap satu tahun sekali, yang diselenggarakan oleh IMABI pusat maupun IMABI di wilayahnya sendiri. Politeknik Bengkalis menjadi tuan rumah untuk konferensi wilayah  dan Universitas Diponegoro menjadi tuan rumah untuk konferensi nasional tahun 2021.

Dari hasil seleksi, terjaring 4 mahasiswa prodi Administrasi Bisnis yang akan dikirimkan sebagai delegasi untuk acara konferensi tersebut. Menariknya, tahun ini IMPRODIAS mengirimkan delegasinya yang berisikan mahasiswa stambuk 2020 yaitu, Nisa Dafiana Putri, Firli Safitri, Salsabila Qurratu’ain,  dan Sintia Melati, beserta Ketua Umum IMPRODIAS Mugi Anggara Prayogi.

Alasan terpilihnya mahasiswa stambuk 2020 yang dipilih menjadi delegasi pada konferwil dan konfernas pada tahun ini dikarenakan, mahasiswa stambuk 2020 optimis dan konsisten dalam mengikuti seleksi yang diadakan. Sedangkan mahasiswa 2019 kurang berpartisipasi dalam pemilihan yang diadakan tahun ini.

“Kemarin sudah ada beberapa orang yang tertarik dan ada 2 mahasiswi 2019 yang mendaftar, namun mereka tidak hadir dalam sesi pembekalan acara besar ini. Panitia juga tidak melihat komitmen dan keseriusan mereka untuk mengikuti acara ini,” ujar Muhammad Arifin.

Para peserta juga diwajibkan untuk memahami kondisi wilayah 1 maupun pengurus pusat IMABI, memahami AD/RT, dan patuh terhadap ketentuan-ketentuan yang dibuat oleh pentelenggara, serta mereka dikenakan biaya per orangnya dalam mengikuti acara ini. Konferensi ini diadakan untuk melaksanakan musyawarah bagi seluruh Ikatan Mahasiswa Administrasi Bisnis diseluruh wilayah.

“diantara kegiatan dari konfernas yaitu, pembacaan laporan pertanggung jawaban, pemilihan dan penetapan sekjen, dan pemilihan dan penetapan tuan rumah untuk konfernas di tahun selanjutnya,” jelas Muhammad Arifin.

Untuk konferensi wilayah kegiatan yang diadakan dalam konferensi tersebut tak jauh beda dengan konfernas, konferwil mencakup ruang yang lebih kecil karena hanya mengatur Ikatan Mahasiswa Administrasi Bisnis di tiap wilayahnya saja.

“Di konferensi wilayah juga membahas pembacaan laporan pertanggung jawaban di pengurusan wilayah, pemilihan dan penetapan koordinator wilayah, serta penetapan dan pemilihan tuan rumah konferwil di tahun selanjutnya,” lanjut Wasekjen 1 PP IMABI itu.

Muhammad Arifin juga berharap delegasi yang mereka kirimkan untuk mengikuti konferwil dan konfernas tahun ini dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga mereka mendapatkan pelajaran soal persidangan dan dinamika forum serta nantinya peran mereka dapat berdampak positif  bagi IMPRODIAS, dan IMPRODIAS dapat menjadi himpunan yang menampung aspirasi anggotanya dan menjadi wadah untuk berproses.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Masa Kuliah Daring Diperpanjang, Mahasiswa USU Menuntut Kompensasi

redaksi

Pemanfaatan Platform Digital dan Media Sosial pada Marketing Online Produk Hasil Kreatifitas Kelompok PKK dalam Upaya Peningkatan Ekonomi serta Ketahanan Pangan Warga Desa Batu Rejo

redaksi

Liga Futsal Berujung Ricuh

redaksi