SUARA USU
Kabar Kampus

Sukses Adakan Open Recruitment Kepengurusan Baru, Ini Harapan UKM Basket USU!

Reporter : Dini Eka Maulida

Suara USU, MEDAN. UKM Basket USU telah mengadakan open recruitment untuk calon pengurus yang baru dari tanggal 20 s.d 8 Desember 2021.

Sistem perekrutan secara online membuat pelaksanaan kegiatan tersebut tidak membutuhkan biaya yang terlalu banyak. Akan tetapi adanya perpanjangan waktu pendaftaran menimbulkan beberapa pertanyaan.

Fanny Nurwanda selaku Kepala Divisi Humas UKM Bola Basket USU mengatakan pendaftaran bahwa  open recruitment diperpanjang hingga 30 Desember dan sudah menampung 22 pendaftar. Adapun alasan dari perpanjangan waktu pendaftaran dikarenakan keterlambatan dari pelaksaan kegiatan dari open recruitment sendiri.

“Kami sebenarnya udah telat buat oprec. Jadi, proses pendaftarannya terlalu cepat,” tuturnya.

Setelah melakukan tahap pendaftaran, para pendaftar akan melakukan tahap wawancara pada tanggal yang sudah ditentukan. Ia juga mengatakan bahwa tidak adanya kendala dari segi eksternal dikarenakan pelaksanaan kegiatan dilakukan secara online.

“Kalau itu tidak ada, soalnya oprec-nya secara online. Jadi, tahap wawancara juga secara online,” ungkap Fanny.

Fanny juga menambahkan bahwa tahap wawancara merupakan hal yang paling menentukan diterima atau tidak calon pendaftar tersebut.

“Syarat khusus tidak ada, nanti mungkin  nanti di wawancara baru kami nilai dia layak atau tidak,” tambahnya.

Fanny berharap untuk kepengurusan baru memiliki kemampuan untuk membantu UKM ini serta memberikan wadah untuk pemain basket di USU.

“Semoga di pengurusan baru kedepannya mempunyai kemampuan yang bisa membantu UKM Basket sendiri di setiap divisinya, dan bisa memberikan wadah untuk pemain-pemain basket USU,” tutupnya.

Redaktur: Wiranto Asruri Siregar


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mengubah Self Passenger Menjadi Self Driving

redaksi

Delegasi Mahasiswa FP USU Raih Juara 2 pada Lomba Karya Tulis Ilmiah ISMAPETI 2024

redaksi

Sosialisasi Akbar KSE dengan Tema ‘Discover New Experience, Families and Build Your Potential with KSE’

redaksi