SUARA USU
Kabar Kampus

Sukses Gelar dan Rayakan Dies Natalis FEB USU Ke-60, Wakil Dekan II: FEB USU Tak Keluarkan Dana Seperakpun!

Oleh: Suaidi Yahya

Suara USU, Medan. Setelah terselenggaranya serangkaian kegiatan  dalam rangka merayakan Dies Natalis FEB USU yang Ke-60, ternyata terdapat fakta cukup yang mengejutkan mengenai acara yang luar biasa ini.

Serangkaian kegiatan dimulai dari Tiktok Competition, Social Activites, hingga Webinar yang dihadiri oleh Menteri BUMN, Erick Thohir yang mejadi puncak acara Dies Natalis kali ini ditaksir menghabiskan dana hingga 900 Juta Rupiah. Bagian menariknya adalah FEB USU tidak mengeluarkan dana sepeserpun untuk memberikan kontibusi pada acara luar biasa ini.

Lalu, darimanakah asal dana yang digunakan untuk memeriahkan acara Dies Natalis FEB USU yang Ke-60 ini? Wakil Dekan II FEB USU, Doli M Jafar Dalimunthe mengungkapkan bahwa dana yang digunakan sepenuhnya berasal dari alumni FEB USU.

“Kalau kalian lihat apapun persiapan kita yang kalian lihat secara fisik di Dies yang ke-60, all cost itu dari alumni,” ungkapnya.

Pelaksanaan Dies Natalis kali ini tidak hanya menjadi sekedar perayaan atas lahirnya FEB USU, akan tetapi juga menjadi momen pengimplementasian kepedulian alumni terhadap Dekanat dan para mahasiswa FEB USU.

Para alumni ingin kembali lebih dekat dengan rumah yang sudah lama mereka tinggalkan. Karena selama ini, alumni dengan para Dekanat memiliki tembok yang membatasi antara FEB USU dengan para alumni. Maka dari itu, para alumni ingin membuktikan kesungguhannya melalui acara Dies Natalis kali ini.

Tidak sampai disitu, para alumni juga memberikan bantuan kepada para mahasiswa FEB USU mulai dari dana hingga fasilitas yang diperkirakan bernilai 1,4 Milyar Rupiah.

“Semua ini di-support oleh alumni bahkan di luar acara ini alumni juga memberikan sumbangsih, saya sampai ga tau lagi cara berterimakasihnya,” tambahnya.

Bapak Wakil Dekan II FEB USU menyatakan bahwa Dies Natalis kali ini serta bantuan yang diberikan oleh para alumni merupakan wujud nyata jargon “FEB USU Untuk Indonesia” pada Dies Natalis FEB USU Ke-60. Para alumni dan Dekanat FEB USU bersungguh-sungguh dalam  mengaminkan harapan serta cita-cita seluruh keluarga besar FEB USU.

“Kita janji sebelum habis Renstra (rencana strategis) 2024 dan sebelum habis Dekanat 2026, kita sudah menuju ke Internasionalisasi,” pungkasnya.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Tingkatkan Produktivitas Ekonomi dan Mutu SDM Pertanian, Civitas Akademika USU Ciptakan Inovasi dalam Mengelola Sampah Organik Menjadi Produk Multiguna

redaksi

Tes Kemampuan Menulis Lewat KSE Juara Essai Competition 2022

redaksi

Tingkatkan Percaya Diri Anak Melalui Pengembangan Bakat Bersama Mahasiswa Kesejahteraan Sosial

redaksi