SUARA USU
Kabar SUMUT

Taklukan YOB Belawan di Partai Final, PSDS Deli Serdang Juarai Liga 3 SUMUT!

Oleh: Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU, MEDAN. PSDS Deli Serdang berhasil mengamankan predikat Juara Liga 3 Regional Sumatera Utara usai menaklukan YOB Belawan FC pada Minggu (19/12) di Stadion Teladan, Medan. Keseblasan kebanggaan masyarakat Deli Serdang ini membekuk tim dari Belawan di babak penalti dengan skor 5-3, setelah sebelumnya bermain dengan skor 1-1 selama 2 x 45 Menit dan 2 babak tambahan waktu.

PSDS sendiri sebelumnya memang tampil sangat apik dan gemilang di gelaran Liga 3 Regional Sumatera Utara tahun ini. Traktor Kuning tampil negitu digdaya dengan menyapu bersih semua laga tanpa satu pun kekalahan, baik di level grup, 8 besar, hingga berhasil menjuarai turnamen.

YOB Belawan pun bukan tanpa perlawanan, tim yang juga mampu menyapubersih setiap laga ini bahkan begitu mendominasi dari awal laga. Tim berjuluk Hiu Biru ini bahkan unggul terlebih dahulu di babak final lewat sontekan Maulana yang berhasil membawa YOB unggul 1-0 hingga penutup babak pertama.

Di babak kedua final ideal ini, giliran PSDS yang tampil trengginas. PSDS bahkan mampu menyamakan kedudukan diawal babak kedua, tepatnya menit ke-47 lewat aksi pemain mereka, Putra. Kedudukan pun sama kuat.

Laga kali ini tampil begitu panas, permainan saling serang dan tampil agresif membuat perseteruan tak terhindarkan. Bahkan wasit harus menghentikan pertandingan hhingga beberapa kali karena protes dari kedua tim, utamanya pelatih YOB Belawan yang sangat ekspresif di laga puncak ini.

Hingga babak kedua berakhir, skor sama kuat tetap tak berubah. Laga pun terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan. Namun hasil tetap tak berubah. Hingga akhir laga hasil seri tetap menghiasi, dan pertandingan harus berlanjut ke babak penalti.

Di babak penalti, drama baru dimulai. Dua penendang dari masing-masing keseblasan mampu menyelesaikan tuigasnya dengan baik. Sampailah di penendang ketiga, kapten YOB Belaswan yaitu M. Iqbal tak mampu mengkonversi kesempatan menjadi gol. Kesempatan ini tak disia-siakan para pemain PSDS.

Puncaknya, penendang kelima PSDS, Dinan Syahbani mampu menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor, dan membawa PSDS menjadi kampiun Liga 3 Regional Sumatera Utara.

Tangis haru pecah, pemain PSDS seketika tak mampu menahan sisi emosional mereka. Para pemain riuh turun ke lapangan. Seluruh penonton YOB yang dari awal begitu banyak bersorak, langsung seketika menepuk jidat.

Sementara pendukung PSDS begitu riuh bergemuruh. Dengan hasil maksimal  ini, PSDS mampu mengamankan 1 posisi sebagai perwakilan regional Sumatera di pentas Liga 3 Nasional. PSDS pun tak boleh cepat puas dan jumawa dengan torehan ini, mereka harus bergerak cepat agar bisa berbicara banyak dan lolos ke Liga 2 di tahun depan.

Ayo, Traktor Kuning Bisa!

Deli Serdang Juara!

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Rumah Karya Indonesia Sukses Adakan Lake Toba Film Festival 5.0  

redaksi

Dukung UMKM SUMUT Bangkit, Karya Kreatif Sumatera Utara 2022 Sukses Digelar

redaksi

Mahasiswa FIB Tuntut Wujudkan Pembangunan PTM 100% di Semester Depan

redaksi