SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT

Terbuka untuk Umum, KBSI FIB USU Adakan Lomba Monolog!

Oleh : Syarifah Hanum

Suara USU, Medan. Keluarga Bahasa dan Sastra Indonesia (KBSI), FIB USU tengah mengadakan Lomba Monolog dalam rangka memperingati hari pahlawan pada 10 november mendatang. Adapun tema lomba monolog ini ialah “Aku Adalah Pahlawan Indonesia.”

Terdapat dua naskah yang sudah ditetapkan untuk kamu pilih nantinya, Apakah Kita Sudah Merdeka karya Putu Wijaya, dan Sajak Anak Muda karya WS Rendra.

Pengertian dari monolog sendiri adalah drama yang mengandung percakapan atau narasi yang disampaikan oleh satu tokoh, tanpa ada balasan dari tokoh lain. Pendaftaran dibuka dari tanggal 1-7 november dengan pengumpulan video, dilanjutkan dengan penjurian pada 8-9 november, dan berakhir dengan pengumuman pada 10 november.

Petra, penanggungjawab kegiatan ini menyampaikan harapannya tentang Monolog. Bagi Petra dan panitia lainnya, monolog adalah sebuah seni untuk mengekspreksikan diri dan menyampaikan pesan kritis dalam diri. Ia berharap lewat agenda ini, karya sastra khsusnya monolog bisa semakin dikenal dan dikembangkan lagi.

“Semoga melalui lomba ini, karya sastra melalui monolog semakin dikenal dan semakin dikembangkan lagi karena monolog adalah salah satu jalur untuk mengekspresikan diri dan menyampaikan kritisi,” ujarnya.

Untuk mengikuti lomba ini kamu cukup membayar Rp. 10.000/orang melalui OVO, Dana, atau Bank Mandiri, juga sudah tersedia link untuk pendaftaran dan pengumpulan video.

Adapun beberapa persyaratan dan ketentuan untuk kamu yang mengikuti lomba ini. Untuk info lebih lanjut kamu dapat mengunjungi laman Instagram @kbsi.usu

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Nostalgia Kehidupan Remaja yang Penuh Cerita Cinta Lewat Lagu Remaja-HiVi

redaksi

Ikatan Mahasiswa Sastra Inggris dan Unit Pelayanan KMK FIB Mengadakan Perayaan Paskah Bersama

redaksi

Pengurus ENVIHSA FKM USU Masa Bakti 2023/2024 Resmi Dilantik

redaksi