SUARA USU
Kabar Kampus

Terpilih Sebagai Ketua Umum HMK FEB USU, Algis Ingin Bentuk Wadah Kemanusiaan

Suara USU, Medan. Jumat (29/7) kemarin telah dilaksanakan Rapat Umum Anggota (RUA) ke-18 Himpunan Mahasiswa Keuangan (HMK) FEB USU. Dengan diadakannya acara tersebut, menandai berakhirnya masa kepengurusan HMK FEB USU Periode 2021-2022 yang dipimpin oleh Hafizah Randah. Dan memulai masa kepengurusan yang baru yang dipimpin oleh R. Algis Yogi Prabowo.

Sebelum menjabat sebagai Ketua Umum, Algis termasuk dalam kepengurusan HMK Periode 2021-2022 dan merupakan salah satu anggota dari bidang Pembinaan Anggota (PA). Melalui hasil voting dengan selisih 3 suara, Algis resmi terpilih menjadi ketua umum baru.

Sebagai Ketua HMK yang baru, Algis memiliki visi untuk mewujudkan Himpunan Mahasiswa Keuangan yang berperan aktif dalam kegiatan akademis maupun kemanusiaan, serta menjadikan wadah kekeluargaan yang solid dan bersinergi.

Algis juga menyebutkan beberapa misi yang akan dilaksanakan selama periode kepengurusannya. Diantaranya yaitu mewujudkan mahasiswa yang bereawasan dan memiliki keterampilan yang kompeten dibidangnya, menjadikan intelektual mahasiswa yang kreatif dan produktif, menanamkan rasa empati, simpati serta peka terhadap lingkungan sekitar sebagai langkah untuk peduli terhadap sesama.

Belajar dari periode kepengurusan sebelumnya yang dirasa belum kompak, Algis mencanangkan berbagi kegiatan kemanusiaan dalam bentuk kegiatan amal maupun pelatihan jiwa kepemimpinan, dengan harapan dapat merangkul seluruh anggota sehingga dapat tercipta wadah kekeluargaan yang solid dan bersinergi.

Redaktur : Lita Amalia

Related posts

Mohammad Basyuni, Dosen Berprestasi USU

redaksi

Beri Sambutan PKKMB USU 2020, Menteri Nadiem Tekankan Semangat Juang Bagi Mahasiswa

redaksi

Pengurus Baru Imiks Fisip USU Periode 2021/2022 Resmi Dilantik

redaksi