Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Tingkatkan Semangat Kompetitif Mahasiswa, UKM Gamadiksi Adakan National Essay Competition

Oleh: Okto Situmeang

Suara USU, Medan. Bagi kamu yang tertarik dalam dunia kepenulisan dan suka mengarang, tidak ada salahnya untuk mencoba mengikuti perlombaan karya tulis “Gamadiksi National Essay Competition  2021”,  lomba ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menunjukkan kemampuan dalam menciptakan karya tulis dan ingin menambah E-Sertifikat.

Gamadiksi National Essay Competition 2021 merupakan bentuk kontribusi UKM Gamadiksi USU terhadap pembangunan bangsa untuk mewujudkan salah satu konsep Tridharma Perguruan Tinggi yaitu sebagai “agent of change “untuk memberikan suatu perubahan yang lebih baik melalui inovasi yang berkelanjutan.

Apa itu Gamadiksi National Essay Competition?

Perlombaan ini merupakan bentuk kompetisi Essay tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh UKM Gamadiksi USU, penyelenggaraan lomba ini merupakan inisiasi dari Divisi IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi UKM Gamadiksi USU), sebagai sarana bagi mahasiswa untuk mencurahkan ilmu pengetahuan dalam bentuk kepenulisan esai, lomba ini terbuka untuk mahasiswa dan umum. Perlombaan ini mengusung tema “Revitalisasi Semangat dan Nasionalisme Melalui Penguatan Karakter Bangsa secara Kompetitif dan Kolaboratif Guna Menyongsong Era Society 5.0” . Adapun Sub tema dari Lomba ini adalah :

  1. Ekonomi
  2. Pendidikan
  3. Teknologi
  4. Kesehatan
  5. Lingkungan
  6. Budaya
  7. Sosial

Timeline Pelaksanaan Kegiatan

Pendaftaran dari lomba ini dibuka dengan dua gelombang. Untuk gelombang I dimulai dari tanggal 21 Agustus sampai 18 September 2021, kemudian gelombang II dimulai dari 19 September sampai 10 Oktober 2021. Untuk penjurian dimulai dari 11 Oktober sampai 16 Oktober 2021. Pengumuman finalis pada 17 Oktober, pengumpulan PPT dan TM pada 19 Oktober, tahap presentasi pada 22 Oktober dan diakhiri dengan pengumuman pemenang pada 23 Oktober 2021.

Syarat dan ketentuan mengikuti Lomba Essay UKM Gamadiksi

  • Peserta adalah Mahasiswa Aktif S1/D4/D3
  • Peserta diperbolehkan dari individu atau kelompok maksimal ( 2 Orang per Tim)
  • Karya yang dipersiapkan  Asli dan tidak pernah diikutsertakan dalam perlombaan Lain
  • Peserta menyiapkan karya dalam Bentuk Pdf dengan nama File : Essay_Nama Ketua /Nama Individu Asal Perguruan Tinggi _Judul Karya
  • Peserta Wajib membayar biaya pendaftaran sebesar :

Rp 40.000,00 untuk gelombang I dan Rp 50.000,00 untuk gelombang II, dengan nomor rekening berikut :5287-01-033408-53-5 A.N Nurazizah Erwin (BRI) 0821-6496-5520 (OVO dan DANA) A.N Nurazizah Erwin

  • Peserta melakukan pengiriman karya ke Alamat Email UKM Gamadiksi : gamadiksiusu2019@gmail.com.
  • Untuk informasi mengenai Pendaftaran  dan Konfirmasi pembayaran dapat menghubungi  Contact Person 0821-6496-552 Nurazizah Erwin  dan CP 082284918921 Sonia Apriliani Rizki
  • Setelah melakukan pengiriman karya peserta harus melakukan konfirmasi pengiriman dengan menghubungi Contact Person

Menurut Hadi Wijoyo yang merupakan salah panitia dari kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat berdampak positif bagi mahasiswa, dengan adanya lomba esai nasional  ini dapat menjadi sarana untuk memacu kreatifitas dan meningkatkan kemampuan dalam kepenulisan esai,  “tanggapan saya tentang lomba ini sangat baik dimana sebagai pemacu kreativitas mahasiswa agar lebih produktif lagi, dan harapan saya banyak mahasiswa atau peserta yang mendaftar karena event ini  menarik untuk meningkatkan semangat kompetitif dan kreativitas mahasiswa,” jelas Hadi.

Jadi bagi kamu yang ingin menambah pengalaman dalam perlombaan esai nasional bisa langsung mendaftar di link http://bit.ly/BukuPanduanGamadiksiCompetition yaa!!

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

Sekarang Tinggal Aku Dan Kenangan

suarausu

Meneladani Rasulullah melalui Peringatan Maulid Nabi

suarausu

Adu Gagasan Calon Rektor USU Saat Ditanya Panelis

redaksi