SUARA USU
Kabar Kampus

UKM Catur USU Adakan USU Games Chess Competition dalam Rangka Menyemarakkan USU Games 2021

Penulis : Miranda Agnelya Naibaho

Suara USU, MEDAN. UKM Catur USU sedang mengadakan USU Games Chess Competition 2021 melalui platform Zoom Meeting dan Lichess.org pada 12 s.d 14 November 2021. Kompetisi ini diadakan dalam rangka menyemarakkan USU Games 2021.

Adapun alasan cabang olahraga catur tetap diadakan pada USU Games kali ini karena catur merupakan salah satu olahraga unggulan di USU serta sebagai upaya menjaga olahraga catur tetap eksis walaupun di masa pandemi.

Arif Rahman Saragih selaku ketua panitia berharap agar lomba ini dapat berjalan dengan lancar, menjunjung tinggi sportifitas, dan menghasilkan juara yang memang pantas untuk juara, “Semoga lomba ini dapat berjalan dengan lancar, dengan menjunjung tinggi sportifitas dan menghasilkan juara yang benar-benar juara karena lomba ini dapat meningkatkan prestasi mahasiswa, dan hasilnya dapat digunakan sebagai evaluasi dan dasar ukur kemampuan mahasiswa dalam olahraga catur,” ungkapnya.

Salah satu peserta lomba Klarissa dari Universitas Syiah Kuala Aceh mengungkapkan alasan dan harapanya mengikuti kompetisi ini untuk menguji kemampuannya di tingkat nasional serta dapat memberikan hasil yang baik untuk kedepannya, “Saya tertarik untuk berpartisipasi pada ajang USU Games ini sebagai uji coba kemampuan di tingkat nasional dan semoga dapat meningkatkan daya bersaing yang tinggi serta hasil yang baik untuk kampus dan juga semoga turnamen ini dapat dilaksanakan tanpa adanya kendala.

Redaktur: Wiranto Asruri Siregar


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

USU Terima 3.029 Mahasiswa Baru Melalui Jalur SNBT Tahun Ini

redaksi

Semarak PKKMB di FISIP USU, Bukan Hanya Ajang Pengenalan

redaksi

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, HMJ FIB, UKMI Al-Ilmi, dan HMI Angkat Tema Meneladani Integritas Rasulullah

redaksi