SUARA USU
Kabar Kampus

UKM Gamadiksi USU Adakan Jam Doa Sebagai Bentuk Kegiatan Pelayanan Tuhan

Oleh: Okto Situmeang

Suara USU, Medan. Setelah berhasil melaksanakan Kegiatan Ibadah Padang pada (30/07), UKM Gamadiksi USU melalui Program Divisi Kerohanian Kristen kembali melaksanakan kegiatan Ibadah Jam Doa, dengan mengusung tema  “Kekuatan Doa ” yang diambil dari Nats Alkitab (Matius 21:22). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat (06/08) kegiatan ibadah ini dilaksanakan melalui platform zoom meeting dan terbuka untuk umum serta mahasiswa USU yang beragama Kristen.

Kegiatan Ibadah Jam Doa ini bertujuan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk berkumpul memuji dan memuliakan nama Tuhan, yang dilayani oleh Juni l Purba, S. Psi dari UKM KMK USU.

Kegiatan ibadah dilaksanakan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dari mahasiswa kristen USU, khususnya penerima bidikmisi atas segala berkat dan pemberian Tuhan.

Kegiatan Jam Doa ini berfokus pada kegiatan berdoa bersama, mendoakan isu -isu sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat dan dibagi menjadi perkelompok untuk berdoa menurut tema doa masing-masing.

Menurut keterangan Ketua umum UKM Gamadiksi Yoga Pratama, sebelumnya kegiatan Jam Doa belum pernah dilaksanakan dan ini merupakan yang pertama kalinya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan diantara sesama Alanggota Gamadiksi dan meningkatkan kecintaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Harapan nya yang pasti kegiatan ini bukan hanya sekedar sebagai program kerja aja dari divisi rohani Kristen tapi, diingat tujuan dan manfaat kegiatan ini. Semoga acara ini sebagai kegiatan untuk meningkatkan persaudaraan kita diantara sesama umat beragama dan memperdalam keimanan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” Ungkap Yoga.

Salah satu peserta Ibadah Jam Doa, Eveline Simamora mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat berdampak dalam pengembangan dirinya dan pengetahuan akan firman Tuhan.

“Kesannya sangat Baik karena dengan ini kita mampu memperdalam pemahaman mengenai pentingnya melaksanakan Firman Tuhan, kegiatan ini menjadi Motivasi untuk selalu berbuat baik kepada orang lain dan beriman kepada Tuhan,” tutup Eveline.

Redaktur: Yessica Irene

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Eksplorasi Mahasiswa Inbound PMM 3 UNAIR Kelompok ‘Mahatta’ ke Klenteng Sanggar Agung dan Kebun Raya Mangrove di Kota Surabaya

redaksi

Tim Kertanegara MDC USU Taklukkan SEMAR LAW COMPETITION 2024: Raih Juara 2 dan Best Speaker

redaksi

Grand Launching Berjalan Sukses, SRE USU Siap Wujudkan Ketahanan Energi Baru dan Terbarukan di Indonesia

redaksi