SUARA USU
Kabar Kampus

UKM KMK USU Adakan Evaluasi Program Semester A

Oleh: Josephine C.L. Siahaan/Sonya Simamora

Suara USU, Medan. UKM KMK USU mengadakan Evaluasi Program Semester A pada (11/07). Tujuan dari evaluasi ini adalah untuk memantau dan mengetahui apakah program kerja yang selama ini direalisasikan masih bisa diterapkan kedepannya atau tidak.

“Dengan adanya evaluasi ini maka kita dapat melihat apa yang sudah dikerjakan pengurus dan juga melihat kemaksimalannya selama satu semester ini. Artinya apakah program kerja ini masih efektif dikerjakan atau tidak,” ungkap Andi Marbun.

Demi menunjang perbaikan pengerjaan pelayanan KMK USU kedepannya, maka kegiatan ini dihadiri oleh banyak pihak, dengan begitu kritik dan saranpun semakin beragam, “kegiatan ini merupakan program se-USU maka sifatnya dihadiri oleh komponen pelayanan atau anggota KMK khususnya yang masih berstatus mahasiswa dan juga dihadiri oleh alumni,” ujar Kevin Simangunsong, Ketua UKM KMK USU.

Sama seperti organisasi lainnya, UKM yang sudah berdiri 41 tahun ini terkena dampak dari pandemi Covid-19 pada saat awal diterapkannya sistem daring. Mulai dari menurunnya tingkat ketertarikan mahasiswa mengikuti organiasi, sehingga pada akhirnya menyebabkan penurunan jumlah kelompok kecil dari 30 kelompok menjadi 13 kelompok. Belum lagi perihal tuntutan kepada para pengurus untuk dapat mengayomi mahasiswa Kristen se-USU.

“Tahun pertama Covid (tahun lalu), kita secara keseluruhan pengurus mahasiswa masih kaget, jadi pekerjaan yang dulunya dikerjakan daring itu masih banyak kekurangan disana sini,” ujar Kevin Simangunsong.

Jenny, Sekbend KMK USU pun menambahkan “Kalau ditahun lalu, kita masih belum fasih sehingga harus meraba-raba dalam melakukan ini dan itu, belum lagi sedikitnya jumlah peserta setiap diakan kegiatan-kegiatan secara online. Yang menurun saat ini ialah di bagian kelompok kecilnya, dari 30 menjadi 13 kelompok kecil,” tuturnya

Tidak ingin berada pada satu titik yang sama, dalam satu semester, para pengurus dapat membawa kembali perubahan yang positif. Hal ini terbukti dari meningkatnya jumlah peserta disetiap kegiatan online, dari puluhan menjadi ratusan.

Putri Simatupang, Anggota KMK USU menyatakan bahwa terdapat peningkatan dalam pengkoordiniran kebaktian oleh para pengurus KMK. Ia juga menyatakan bahwa pada saat ini, para pengurus lebih kreatif serta lebih maksimal dalam menggunakan dan memanfaatkan media sosial untuk tetap bisa menyenangkan hati Allah.

“Harapannya UKM KMK USU ini tetap bisa mengayomi mahasiswa dan tetap bisa menyenangkan hati Allah dengan segala kegiatan dan pelayanannya”, tutur Putri Simatupang.

Di akhir acara, Kevin Simangunsong menutup acara dengan ayat alkitab yang menyentuh.

“Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu” -Matius 6:33 (TB).

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Tips Menu Sahur agar Kuat Puasa Seharian

redaksi

Berinovasi Lewat Desain Kapal Ikan, Tim SABUT USU Berhasil Raih Juara Tiga pada Event Marinesia 2022

redaksi

Seleksi Tim Perwakilan USU Untuk IMT-GT Varsity Carnival 23

redaksi