SUARA USU
Kabar Kampus

UKM KMK USU Adakan Pemaparan Program Semester B

Oleh: Josephine C.L Siahaan

Suara USU, Medan. Pada hari Minggu (29/08/2021), UKM KMK USU melaksanakan Pemaparan Program Semester B melalui platform zoom meeting dan Youtube UKM KMK USU.

Pemaparan program ini bertujuan untuk membantu pencapaian visi dan misi serta menjawab kebutuhan UKM KMK USU agar mampu bekerja lebih sistematis dan terstruktur.

Kegiatan ini diawali dengan ibadah singkat, sharing, serta doa bersama yang dibawakan oleh Raymond T. Simanjuntak, salah satu alumni UKM KMK USU. Sebelum memasuki tahap pemaparan program, Raymond memberi beberapa catatan penting untuk diperhatikan dan diwujudkan bersama.

Pertama, untuk menghindari lost generation, transfer visi harus dilakukan secara terus-menerus dan tetap menjaga hubungan antar stambuk di setiap fakultas. Kedua, mengusahakan agar mahasiswa mendapatkan kesempatan mendengarkan injil, minimal sekali semester atau di satu tahun pertama kuliah. Terakhir, agar menemukan dan menginjili orang-orang Kristen yang berpengaruh dan militan di setiap generasi.

Pemaparan program ini dipandu oleh moderator dan diawali dengan pendahuluan, pemaparan visi dan misi UKM KMK USU, serta sederet kegiatan lainnya hingga memasuki inti kegiatan, yakni Pemaparan Program Semester B UKM KMK USU.

Kegiatan ini dihadiri oleh lebih kurang 130 peserta, sehingga dalam proses pemaparannya pun ditemukan beragam kritik dan saran yang membangun. Inti dari pemaparan program ini ialah menyampaikan bahwa arahan pelayanan UKM KMK USU difokuskan pada kelompok kecil yang militan ditengah pandemi serta transfer visi yang baik.

Di samping itu, untuk menunjang tercapainya tujuan bersama, dibentuklah program yang akan dikerjakan UKM KMK USU pada semester B. Program ini berupa kebaktian (Eksposisi Nabi Habakuk), pengisian pembinaan (Eksposisi Paulus), Training penginjilan, dan jam doa komponen pelayanan beserta pengurus.

Melalui program ini, pengurus mengharapkan mahasiswa kristen USU semakin bertumbuh dan berkembang di dalam kasih Tuhan walaupun dalam kondisi pandemi.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Daffa Syahdana Sabet Gelar Mahasiwa Berpestasi Utama USU 2021

redaksi

HIMAS USU Sukses Adakan Seminar FOLU NET SINK Solutions for Green Earth How about North Sumatera?

redaksi

Ingin Belajar Jadi Lebih Menyenangkan? Metode TERASIK Solusinya!

redaksi