Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

USU E-Sports Open Recruitment, Berprestasi di Bidang Game

Oleh: Salsabila Rania Balqish

SUARA USU, Medan. USU E-Sports Community (UEC) sedang melangsungkan penerimaan calon anggota baru mereka. UEC memanggil seluruh Mahasiswa USU yang menggeluti dan mempunyai minat di bidang game untuk mendaftarkan dirinya di UKM ini.

UEC dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa USU yang menggemari bermain game online, tak hanya sekedar bermain game, UEC akan mengarahkan anggotanya untuk menjadi lebih kompetitif dalam bermain game, “bukan hanya sekedar mencari hiburan semata, kami juga membantu perkembangan mereka untuk fokus kearah yang lebih kompetitif,” ujar Michael.

Setiap minggunya UEC mengadakan turnamen yang pesertanya hanya boleh diikuti oleh Mahasiswa USU demi meningkatkan cara bermain dari setiap tim ataupun pemain. Dan juga setiap minggunya mereka mengadakan gathering yang bertujuan untuk membahas program kerja serta mempererat kedekatan antar sesama anggota, “setiap minggunya kami akan mengadakan sparing dan gathering, untuk meningkatkan cara bermain sekaligus mempererat tali silaturahmi antar anggota namun dikarenakan kondisi pandemi pertemuan diadakan secara online,” Ujar Michael

Bukan saja hanya berkutat pada bermain game dan berkumpul bersama saja, dalam menjalankan kegiatannya UKM UEC ini juga aktif dalam kegiatan sosial UEC mengadakan turnamen yang seluruh keuntungannya disumbangkan untuk pembelian APD pada masa awal pandemi.

Untuk persyaratan calon anggota baru UEC, calon peserta merupakan mahasiswa USU aktif semester 1-8, memiliki minat di bidang e-sports terkhususnya mobile legend, berdedikasi dan konsisten, serta turut ikut dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan UEC. Calon anggota baru nantinya akan mengikuti proses administrasi, yaitu dengan mengisi data diri dan nomor whatsapp di form yang telah disediakan. Setelah tahap administrasi calon anggota akan melalui tahap wawancara yang dimana pengurus akan mewawancarai satu persatu peserta secara online. Setelah berhasil  melewati dua tahap tersebut maka peserta akan dinyatakan resmi menjadi anggota UEC.

Penerimaan anggota baru UEC ini diperkirakan akan berlangsung selama sebulan dan belum ditentukan kapan berakhirnya. UEC memanggil seluruh Mahasiswa USU yang menggunakan game hanya sebagai hiburan untuk diarahkan agar game menjadi kegiatan yang berprestasi

“Bagi para mahasiswa gamers yang main game masih menjadi hiburan semata, atau yang ingin berprestasi dan prestasinya lebih kelihatan lagi di bidang game, ayo gabung di USU E-Sports Community, di sini kita akan membakar lagi jiwa kompetitif mu agar lebih memiliki jiwa kompetisi yang tinggi, dengan atitude dan etika gamers yang baik dan benar,” tutup Michael.

Redaktur: Yessica Irene

 

Related posts

Pertama di Sumut, USU Adakan Wisuda Secara Online

redaksi

Stambuk 2020 Wakili IMPRODIAS Delegasi Konferwil dan Konfernas IMABI 2021

redaksi

Panitia PKKMB USU Gelar Webinar Kehidupan Dunia Kampus

redaksi