SUARA USU
Kabar Kampus

USU OPEN 2022: Kompetisi Debat Bergengsi Berskala Nasional Kembali Diselenggarakan

Reporter: Tiara Gracia

Suara USU, Medan. USU OPEN 2021 yang merupakan salah satu kompetisi debat terbesar di Sumatera Utara Kembali hadir. Kompetisi yang menggunakan BP (British Parliamentary) sistem ini sudah berlangsung dari tanggal 2 sampai 9 Juni 2022 untuk fase registrasi pertama, 10-19 Juni 2022 fase registrasi kedua, dan fase ketiga yang sedang berlangsung 20 Juni hingga 10 Juli 2022.

Tahun ini, USU OPEN 2022 mengundang tim juri inti yang memiliki kredibilitas sebagai salah satu debater terbaik di Indonesia, Stephanie Purwanto dari George Washington University, Jessica dari Universitas Sumatera Utara, dan Farhan Zuhdi dari Universitas Gadjah Mada. Bagaikan tradisi, USU OPEN 2022 dilaksanakan dibawah kepanitiaan UKM USU Society For Debating.

Untuk pendaftaran, identitas dan keterangan dapat diisi melalui Google Form yang sudah disediakan. Siapa saja dan dari mana saja dapat bergabung dalam kompetisi ini, baik siswa, mahasiswa, maupun umum.

Fatwa Widodo selaku Ketua Panitia USU OPEN 2022, menjelaskan bahwa kuota perserta sebelumnya sudah ditentukan yaitu 40 tim yang per-tim nya berisikan 2 orang dan akan mengekstensi kuota tim jika diperlukan.

Puncaknya, Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 20-21 Agustus 2022 secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom, Discord, dan juga WhatsApp. Untuk info lebih lanjut, dapat mengunjungi laman Instagram @usuopen2021.

Redaktur : Miranda Agnelya Naibaho


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Wajah Baru UKM KMK St. Yohannes Don Bosco FISIP

redaksi

Sempat Vakum, IPTR Komisariat USU Kembali Adakan Rapat Kerja RAT dan Buka Bersama

redaksi

Utamakan Kebersamaan Dibandingkan Senioritas, Fakultas Keperawatan USU Sambut 243 Mahasiswa Baru

redaksi