SUARA USU
Kabar Kampus

USU Rencanakan Fakultas Vokasi Rampung Tahun Ini

Reporter: Salsabila Rania/Boy Andreas

Suara USU, Medan. USU tetap melaksanakan jalur SPMPD (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Program Diploma) pada tahun ini, sembari mempersiapkan matang fasilitas program diploma yang nantinya akan dialihkan ke Fakultas Vokasi.

Ketika dimintai keterangan oleh reporter Suara USU mengenai persiapan program studi D3 Bahasa Inggris yang akan bertransformasi menjadi Fakultas Vokasi, Kepala Jurusan D3 Bahasa Inggris, Parlindungan Purba mengungkapkan bahwa mereka sangat siap dengan adanya program Fakultas Vokasi ini dan sudah mempersiapkan kurikulum dengan matang.

Menurut keterangan dari Parlindungan Purba, Prodi D3 Bahasa Inggris juga sudah melakukan persiapannya sudah dirancang dan kemudian akan dikembangkan melalui Focus Group Discussion dengan alumni juga.

Bersamaan dengan dirancangnya kurikulum untuk Fakultas Vokasi ini, Fakultas Vokasi juga memerlukan kerja sama dengan dunia industri yang dimana memerlukan setidaknya tiga perusahaan.

Ketika dimintai keterangan kembali soal kapan Fakultas Vokasi akan rampung, Parlindungan Purba selaku Kepala Jurusan D3 Bahasa Inggris mengungkapkan bahwa belum adanya informasi lebih lanjut soal Fakultas Vokasi. Parlindungan Purba juga menjelaskan bahwa info mengenai Fakultas Vokasi masih menunggu kabar dari pihak rektorat.

Perihal kejelasan rampungnya Fakultas Vokasi ini, reporter Suara USU juga menanyakan hal yang sama dari pihak rektorat. Anggia Muchtar selaku Direktur Bidang Pengembangan Pendidikan menyatakan bahwa Fakultas Vokasi akan selesai pada tahun 2022 ini dan targetnya, tahun ini akan ada 3 prodi dari D3 yang akan bertransformasi ke jenjang D4, yaitu D3 Keuangan, D3 Kesekretariatan, dan D3 Akuntansi. Ketiga prodi ini dinilai paling feasible untuk diubah.

Sebagai penutup, Anggia Muchtar juga mengungkapkan bahwa seluruh prodi D3 nantinya bertransformasi ke jenjang D4 pada Fakultas Vokasi ini, “Pada akhirnya semua prodi D3 yang ada di USU akan bertransformasi ke D4 pada Fakultas Vokasi”.

Redaktur : Valeshia Trevana


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Dekan Baru di USU, Bagaimana Tanggapan Mahasiswa?

redaksi

Kantin Perpustakaan USU Ditutup, Mahasiswa Tak Kuasa Menahan Kecewa

redaksi

Peduli Aspirasi Mahasiswa, USU Rancangkan Kegiatan untuk Mendengarkan Suara Mahasiswa

redaksi