SUARA USU
Kabar Kampus

Vamos, Futsal USU Raih Runner Up Liga Futsal Nusantara Kota Medan 2022

Oleh : Muhammad Yandi Hasibuan

Suara USU, Medan. Futsal USU menjadi salah satu kontestan Liga Futsal Nusantara Kota Medan 2022, harus puas menjadi runner up setelah ditaklukkan oleh Academy FBS di partai final dengan skor cukup telak yaitu 6-2.

Pertandingan yang berlangsung di Gor Mini Futsal Dispora Sumatera Utara pada Jumat (18/02) berlangsung sangat sengit dari awal laga. Kedua tim bergantian menjual beli serangan. Laga berjalan 10 menit, kedua tim sama-sama mengalami kesulitan untuk mencetak gol, berselang 5 menit Academy FBS berhasil mencetak gol pertama. Tidak lama, Futsal USU mampu menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, Academy FBS langsung menggempur pertahanan Futsal USU. Berselang 2 menit setelah kick off babak kedua, Futsal USU berhasil mencetak gol ke gawang Academy FBS, untuk sementara Futsal USU unggul 1-2. Tidak bertahan lama, Academy FBS mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan keras dari pemainnya, skor pun berubah menjadi 2-2. Terus menekan, Futsal USU malah kebobolan lewat gol serangan balik dari Academy FBS, untuk sementara Academy FBS unggul dengan skor 3-2. Tampil lebih berbahaya, Academy FBS mampu mencetak banyak gol di babak kedua ini. Tambahan tiga gol oleh Academy FBS membuat skor menjadi 6-2 untuk keunggulan Academy FBS atas Futsal USU. Skor tetap hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan. Dengan begitu Futsal USU harus puas finish menjadi runner up Liga Futsal Nusantara Kota Medan 2022.

Dengan hasil ini, anak asuh Coach Dedek Dermawan hanya mengalami dua kali kekalahan dari total tujuh pertandingan di Liga Futsal Nusantara Kota Medan 2022. Futsal USU juga meraih penghargaan Top Score dan Best Goalkeeper.

Menurut Coach Dedek sendiri Futsal USU belum bisa juara dikarenakan persiapan yang singkat dan waktu yang minim.

“Menurut saya kenapa futsal Usu belum menjadi juara, karena memang belum waktunya, masuk final itu aja diluar prediksi saya, karena dengan persiapan yg sangat singkat, hanya enam kali latihan dan tiga kali ujicoba sebelum mengikuti turnamen Linus tersebut itu persiapan yg sangat minim,” tutur Dedek Dermawan selaku Pelatih Kepala Futsal USU.

Secara keseluruhan performa tim sangat bagus dan meningkat di setiap pertandingannya. “Kalau masalah performa keseluruhan pemain itu rata-rata bagus, karena motivasi mereka dan keinginan belajar dari dalam diri mereka sangat kuat, sehingga grafik permainan mereka dari pertandingan pertama sampai dengan di final itu naik terus, hanya saja Emang stamina waktu di final kita kedodoran,” ungkap Coach Dedek.

Coach Dedek sangat berharap bahwasanya pihak kampus lebih aktif dan peduli terhadap UKM Futsal USU ini agar kedepannya persiapan untuk mengikuti kompetisi bisa lebih matang dan tim bisa lebih siap.

“Ya harapan saya ke depannya tolong lah pihak kampus lebih peduli dengan Futsal USU, karena untuk menjadi juara itu perlu latihan rutin dan continue, ini terlalu sering saya melatih hanya satu bulan sebelum turnamen dimulai, ya jelas kenapa seperti itu karena yg membayar honor melatih saya itu anak-anak itu patungan, tidak ada kampus itu memberikan honor untuk pelatih.” tutup Coach Dedek.

Dengan hasil ini, anak asuh Coach Dedek Dermawan hanya mengalami dua kali kekalahan dari total tujuh pertandingan di Liga Futsal Nusantara Kota Medan 2022. Futsal USU juga meraih penghargaan Top Score dan Best Goalkeeper.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Sosialisasikan Nilai-Nilai Pancasila, BPIP Gelar Bedah Musik Kebangsaan

redaksi

Menikmati Keseruan Debat Pertama Calon Presiden dan Wakil Presiden Lewat Nobar GMNI FEB USU

redaksi

Mahasiswa EP Adakan Bakti Sosial Bertema Sharing, Loving, and Caring (SAVING)

redaksi