Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Via Daring, USU Society for Debating Gelar USU Open

Reporter: Salsabila Rania Balqish

Medan, Suara USU. USU Society for Debating (USD) mengadakan USU Open, sebuah kegiatan dengan perlombaan debat Bahasa Inggris bertemakan Metamorphosis Amid Catastrophe pada Sabtu 24/07/2021. Hari ini merupakan hari pertama berlangsungnya lomba debat ini. USU Open sendiri akan digelar selama 2 hari.

Juri pada lomba debat Bahasa Inggris ini diisi oleh 10 orang juri dengan juri inti sebanyak 3 yaitu Jessica sebagai Deputy Chief Adjudicator (USU), Tengku Omar sebagai Chief Adjudicator (UNPAD), dan Judah sebagai Deputy Chief Adjudicator (University College London). Acara ini diikuti 35 Universitas dari seluruh Indonesia.

Dr. Dra. T. Thyrhaya Zein, M.A. selaku penasehat USD memberikan kata sambutan, walaupun keadaan saat ini sedang dilanda pandemi tetapi bukan berarti dapat membatasi kegiatan. Dekan FIB itu memaparkan bahwa kegiata lomba debat Bahasa Inggris ini sangat bermanfaat untuk para peserta karena dengan adanya lomba ini dapat meningkatkan skill Bahasa Inggris. Ia berharap para peserta dapat menikmati lomba dan mengucapkan selamat sukses untuk peserta.

Wakil Rektor 1 Dr. Edy Ikhsan juga ikut dalam memberikan kata sambutan pada acara ini. Beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini bermanfaat untuk menciptakan cara berpikir kritis, mengekspresikan ide, serta memiliki jiwa kompetitif dan inovatif.

“Universitas akan sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif, prestatif semacam USU Open ini ya,” ungkap Edy diakhir wawancaranya

Setelah kata sambutan peserta diberi arahan mengenai teknis dalam berdebat nantinya, juri menjelaskan tentang menunjukkan peran peserta debat, aturan debat, hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama debat, serta peran tim. Setelah juri memaparkan hal-hal tersebut lomba debat dimulai dengan 60 tim debat dari puluhan kota di Indonesia.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

USU Sediakan 2.980 Kuota KIP Kuliah Bagi Mahasiswa Terdampak Covid-19

redaksi

Setelah Tertunda Akibat Covid, Pengurus Baru UKM Rain Forest Dikukuhkan

redaksi

UKM KMK USU Adakan Evaluasi Program Semester A

redaksi