SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT

Wajah Baru Jalan Dr.Mansyur

Oleh: Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU, MEDAN. Pemandangan baru kini hadir di Jalan Dokter Mansyur tepatnya di sekitar daerah pintu 2 dan pintu 3 USU. Dimana pohon-pohon rimbun yang dulunya menutupi langit Jalan Dokter Mansyur perlahan mulai ditebangi dahan-dahannya.

Kegiatan ini sendiri berlangsung sekitar pukul 14.30 WIB. Hal ini terpantau dengan beberapa pekerja yang sedang memotong dahan dan membiarkan cahaya matahari masuk menerangi Jalan Dokter Mansyur yang sebelumnya acapkali kita lihat sangat teduh dan juga agak sedikit gelap bahkan ketika siang hari.

Hal ini sebagai bentuk perawatan terhadap pohon-pohon yang ada, sekaligus antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terlebih ketika cuaca ekstrem seperti sekarang ini.

Menurut pengakuan para pekerja, pemotongan jalan ini akan berlangsung di beberapa titik di Jalan Dokter Mansyur.

Perawatan dan pemangkasan beberapa dahan ini tentunya memiliki banyak dampak bagi civitias akademika dan penduduk kota Medan yang berlalu lalang di sekitaran USU.

Dampak positifnya kini Jalan Dokter Mansyur jadi jauh lebih terang dan aman ketika cuaca ekstrem, tak lagi ada ancaman jatuhnya dahan yang dikhawatirkan menimpa para pengguna jalan.

Namun dampak negatifnya ketika siang, cahaya matahari begitu menyengat, terlebih saat ini cuaca sedang terik dan ekstrem di seluruh daerah Kota Medan.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Ketua Umum Baru IMIKS FISIP USU, Siap Kembangkan IMIKS dan Tingkatkan Inovasi Baru!

redaksi

Bekerja Sama dengan Saintech Indonesia, SGC USU Adakan Kompetisi Sains Nasional se-Sumbagut

redaksi

Mahasiswa USU Raih Prestasi pada Ajang Intellectual Dialogue of Economics XVII Universitas Brawijaya

redaksi