SUARA USU
Kabar Kampus

Wajah Baru Rimbapala Kehutanan USU

Oleh : Muhammad Keyvin Syah, Uly Delfiani H.

Pada Minggu, (27/3), telah terpilih Badan Pengurus Harian (BPH) baru Rimbapala Kehutanan USU Periode 2022/2023. Muhammad Fajar As Arif, Mahasiswa Fakultas Kehutanan 2019 telah diamanahkan menjadi ketua pada periode ini.

Fajar selaku ketua memiliki visi untuk menjadikan Rimbapala Kehutanan USU sebagai wadah berkreasi, berinovasi dan berprestasi di bidang konservasi dan olahraga alam bebas dengan turut menjunjung tinggi kode etik pecinta alam, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Rimbapala.

Adapun misi yang ingin dicapai yaitu mengaktifkan dan mengembangkan program kerja yang ada, mengajak anggota Rimbapala untuk ikut aktif dalam semua kegiatan, menjaga tali silaturahmi antar sesama anggota Rimbapala dan organisasi lainnya, mengadakan kegiatan positif guna meningkatkan citra Rimbapala kearah yang lebih baik lagi, serta mengembangkan minat dan bakat anggota di bidang kepecinta alaman.

Untuk program kerja sendiri, Rimbapala secara umum dibagi menjadi kepala divisi dan kepala bidang. Kepala divisi terdiri dari divisi climbing yang berfokus pada pelatihan atlit panjat tebing, divisi lingkungan hidup berfokus pada penanaman, festival dan peringan hari lingkungan hidup dan bumi serta divisi gunung rimba yang berfokus pada tali menali simpul dan pengembaraan. Untuk kepala bidang sendiri berfokus pada pendidikan anggota muda mejadi anggota biasa (training). Kedepannya Fajar selaku ketua juga ingin fokus untuk mengadakan acara ramah tamah antar alumni dan anggota aktif yang lebih lanjutnya akan dibahas di raker mendatang.

Fajar berharap kedepannya Rimbapala semakin aktif, lebih berinovasi lagi, program kerja yang telah dirancang dengan baik dapat berjalan dengan baik dan membawa Rimbapala menjadi lebih baik lagi di usianya yang akan memasuki satu dekade pada tahun ini.

“Besar harapannya agar seluruh Rimbapala berkontribusi dan loyal terhadap organisasi, serta organisasi pecinta alam di Fakultas Kehutanan bisa mengharumkan nama USU dan nama fakultas” terang Fajar pada sesi akhir wawancara.

Redaktur : M. Wirayudha Azhari Lubis


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Tumbuhkan Rasa Memiliki bersama PKKMB Fakultas MIPA USU

redaksi

Mengintip Acara Pembukaan Porseni IMADIP CUP dengan Tema Renaissance Cup

redaksi

Open Recruitment LPTQ USU, Bersama Menjadi Insan Yang Cinta Al Qur’an

redaksi