SUARA USU
Kabar Kampus

Wakil Rektor I Tegaskan Pembelajaran Tatap Muka Belum Bisa Dimulai di Bulan Oktober

Oleh: Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU, MEDAN. Wakil Rektor I Bidang Kemahasiswaan dan Kealumnian, Edy Ikhsan meninjau langsung kegiatan vaksinasi dan Swab PCR gratis yang dilaksanakan oleh Universitas Sumatera Utara pada Rabu, (29/09).

Dalam kesempatan itu, lulusan Universitas Leiden tersebut mengungkapkan bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) belum bisa dimulai pada bulan Oktober.

“Oktober ini kita mempersiapkan dulu, gak bisa Oktober ini kita mulai. Karena kita juga belum memfinalisasinya pada rapat pimpinan. Mudah-mudahan November sudah bisa untuk yang praktikum dulu, kemudian kita lihat hasilnya seperti apa,” tegasnya

Edy juga menjelaska bahwa kemungkinan mahasiswa dari rumpun sosial-humaniora masuk akan ada di bulan Januari. Sama seperti yang dipaparkan oleh Badai Buana, Ketua Satgas Covid-19 USU kepada Suara USU pada 12 September lalu. Artikel bisa diakses di laman berikut: https://suarausu.or.id/ketua-satgas-covid-19-usu-tragetkan-januari-luring-secara-keseluruhan/

Lebih lanjut, Edy menjelaskan bahwa masih akan melihat keadaan. Jika keadaan membaik, mahasiswa rumpun sosial-humaniora akan bisa mengenyam PTM juga secara keseluruhan.

“Kemudian kita lihat di Januari semester genap, apa bisa Soshum masuk. Tapi seperti yang dikatakan Pak Mury kemarin kan fifty-fifty. Saya pikir kita sama dengan universitas lainnya sedang mempersiapkan. Yang kita harap semester depan sudah full  tatap muka,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Edy Ikhsan juga turut merasakan layanan Swab PCR gratis yang tersedia di Gedung Pancasila. Kegiatan vaksinasi sendiri sudah memasuki hari ketiga, sedangkan untuk Swab PCR gratis baru memasuki hari pertama.

Redaktur: Yulia Putri Hadi

Related posts

Merasakan Kembali Lebaran, Lewat Film Mencari Hilal!

redaksi

FASILKOM-TI Kukuhkan Khairul Imam Jadi Mahasiswa Berprestasi Utama di Kontestasi PILMAPRES

redaksi

Adakan MAPERCA, Ini Harapan HMI FISIP untuk Para Kader Baru!

redaksi