SUARA USU
Kabar Kampus

Webinar Comditive: Create Your Content, Create your future

Penulis: Valeshia Trevana

Suara USU, Medan. Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi atau yang sering disingkat IMAJINASI mengadakan webinar Comditive (Communiaction Digital Creative) dengan tema “Create Your Content, Create your future”. Webinar Comditive ini merupakan salah satu program kerja Divisi Pendidikan dan Penalaran. Acara dimulai dibuka oleh MC, Jonathan Alexander, juara 3 Voice Over Public Speaking Competition, kemudian dilanjutkan oleh kata sambutan Ketua Panitia, Ketua Umum IMAJINASI, dan Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi. Webinar ini dilaksanakan melalui zoom pada Hari Sabtu (31/10) pukul 13.30

Iffah Zulfa Imaroh, Selaku Ketua Panitia webinar Comditive, mengucapkan terimakasih pada seuruh panitia yang telah berkeja keras, memberikan waktu dan tenaga, dan mengelurakan ide-ide terbaik mereka untuk webinar ini. Ia juga berterimakasih pada Badan Pengurus Harian (BPH) Divisi Pendidikan dan Penalaran IMAJINASI, seluruh Badan Pengurus Harian IMAJINASI yang telah memberikan saran dan nasehat untuk acara ini, sponsorship dan media partner, dan ia juga sangat berterimakasih pada Danu Karunia, selaku pemateri acara ini.

Sama hal nya dengan Iffah, Ketua Umum IMAJINASI, Dimas Fauzi Akbar, juga mengucapkan terimakasih pada seluruh panitia yang telah berusaha kerasa mensukses kan acara ini. ia berharap acara ini berjalan dengan lancar sampai selesai dan semua peserta webinar mendapat banyak benefit dari acara ini.

Mazdalifa, selaku Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi, dalam kata sambutan nya, ia mengatakan sangat mengapresiasi acara yang digagas Divisi Pendidikan dan Penalaran. Dan sebagai mahasiswa, kita diminta untuk selalu meng-update atau meningkatkan kapasitas diri. Apalagi zaman sekarang media digital semakin berkembang dengan pesat. Namun, media digital ini, merupakan sebuah ladang baru yang bisa ditekuni oleh semua mahasiswa, terutama mahasiswa komunikasi dan menjadikan lahan baru ini berbgaia aktivitas yang bermanfaat. Tidak hanya bermanfaat saja, tetapi untuk sarana meningkatkan pendapatan. Communication digital creative ini bisa digali lebih dalam, karena dalam bidang komunikasi pesan harus dikemas sedimikian rupa dengan baik dan menarik. Sehingga orang yang menerima nya senang dan dapat menerima pesan kita dengan baik.

Danu Kurnia merupakan Creative Director di Cretivox Broadcasting Network. Danu menjelaskan tenatng content pillar dan digital marketing (contoh pekerjaan yang dilakukan oleh seorang digital marketing), cara memulai menjadi seorang content creator (harus suka membuat konten, konten yang dibuat sesuai dengan interest dan passion, memahami peraturan dari 100, YAUDS MENTALITY, jangan iri dengan creator lain, sabar, dan berpikir kreatif setiap saat), creative process (orang biasanya menggunakan sosial media untuk menarik perhatian, dan sebagai seorang content creator kita harus bisa membuat sesuatu yang menarik perhatian banyak orang, seperti mengkombinasi kan dua ide menjadi satu, tidak plagiat tetapi temukan hal yang mendasar, menciptakan sesuatu yang baru, seperti jika a ketemu b menghasilkan z), dan internship.

Sebelum memasuki sesi tanya jawab, Creative Director Cretivox ini menutup materinya dengan sebuah quotes, “jika ingin menjadi tak terganti kan, lo harus unik. Jika ingin menjadi unik, lo harus authentic. Jika lo mau jadi authentic, stop listening to everyone and everything else. Just follow your heart and your creativity. Just be you!”

Redaktur: Zukhrina Az Zukhruf


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Gelar PEKSIMA USU 2024, Bersama Harapan Menuju PEKSIMINAS.

redaksi

Rekrutmen Terbuka UKM Bola Voli USU, Yuk Simak Persyaratannya!

redaksi

Pelantikan Pengurus Baru HUASHAN FIB USU, Wujudkan Prodi Bahasa Mandarin sebagai Jurusan yang Unggul

redaksi