SUARA USU
Entertaiment

11 Tahun One Direction, Apakabar Directioners?

Penulis : Iftikhori Lintang

Suara USU, MEDAN. Siapa yang tidak mengenal One Direction, boyband asal Inggris ini tak pernah absen dari tanggal lagu internasional.

Mengawali karir lewat ajang pencarian bakat X Factor di tahun 2010, boyband yang beranggotakan Liam Payne, Niall Horan, Harry Styles, Zayn Malik, dan Louis Tomlinson kian menarik hati para penggemarnya di seluruh dunia.

Kesuksesan mereka tidak dapat dipungkiri. Di tahun 2011, album pertama bertajuk Up All Night menggemparkan dunia musik, hingga pada album terakhir Made in A.M. Album mereka terjual jutaan copy di seluruh dunia. Sayangnya, pada awal tahun 2015, Zayn Malik resmi meninggalkan band.

Tahun ini merupakan tahun ke-11 semenjak dibentuk oleh Simon Cowell pada 23 Juli 2010, dalam ajang pencarian bakat tersebut. Namun, sayangnya One Direction memutuskan untuk rehat dari dunia musik internasional pada tahun 2016. Sebelum memutuskan untuk rehat mereka telah berhasil melahirkan album kelima yang menjadi album pertama tanpa Zayn.

Menyambut tanggal 23 Juli, penggemar One Direction yang akrab dengan nama Directioners telah menyiapkan perayaan ke-11 grup yang akrab di panggil 1D tersebut. Beberapa video singkat perjalanan karier hingga kumpulan video lucu muncul di berbagai sosial media.

Aplikasi Tiktok yang akrab di kalangan anak muda saat ini juga dibanjiri dengan video 1D. Tidak jarang video tersebut juga berisikan link grup chat atau bahkan Zoom Meeting untuk merayakan anniversary grup yang sempat dinobatkan tersukses di abad ini.

Walaupun One Direction dalam masa hiatus, antusiasme Directioners terhadap boyband ini tidak redup. Directioners tetap mendukung boyband kesayangan mereka ini, bahkan hubungan semakin erat antar Directioners akibat adanya grup chat tersebut.

Tak hanya dalam negeri, Directioners di berbagai negara pun merayakannya di berbagai platform media sosial. Hal ini membuktikan bahwa ketenaran One Direction dan solidaritas dari para penggemar mereka memang layak diacungi jempol.

Layaknya Westlife, Backstreetboys, dan grup legendaris lainnya yang sudah lebih awal mengawali karier dan hingga kini karya-karyanya masih didengarkan oleh penggemar setianya. Begitu pula dengan One Direction yang akan selalu punya tempat istimewa di hati para penggemar dan penikmat musik di seluruh dunia.

Redaktur : Wiranto Asruri Siregar

Related posts

7 Rekomendasi Game Seru selama #Dirumahaja

redaksi

True Beauty: Yang Cantik Selalu Dihargai?

redaksi

Teman Tapi Menikah 2: Tantangan Menjadi Orang Tua Muda

redaksi