SUARA USU
Entertaiment Musik

Lagu Viral Tiktok Arjuna Beta Fynn Jamal, Terinspirasi dari Kisah Nyata Perjuangan Seorang Ibu

Oleh : Nazila Humaira

Suara USU, MEDAN. Belakangan ini, tren lagu Arjuna Beta yang diciptakan oleh Fynn Jamal atau Nur Affina Yanti Jamalludin kembali hits dan kerap dipakai dalam backsound video beberapa orang dan dibagikan ke berbagai platform sosial media, terutama aplikasi TikTok. Lagu Malaysia yang dirilis pada tahun 2014 ini, ternyata memiliki kisah kelam perjuangan Fynn Jamal sebagai seorang ibu.

Dikutip dari berbagai sumber, lagu Arjuna Beta terinspirasi dari kisah nyata Fynn Jamal yang berusaha menyelamatkan anaknya. Arjuna atau Juna divonis mengidap penyakit jantung diusianya yang masih satu bulan.

Pada saat itu, Fynn Jamal yang sedang dalam masa krisis ekonomi, kesulitan untuk membiayai operasi anaknya. Namun, hal itu tak membuatnya kehabisan akal demi menyelamatkan si buah hati. Ia pun menuliskan lirik lagu Arjuna Beta dan meminta bantuan dari masyarakat luas di aplikasi Facebook, sebagai upaya penggalangan dana.

Usaha Fynn Jamal tersebut membuahkan hasil, lirik lagu ini viral serta terkumpul dana hasil donasi sebesar 40 Ringgit Malaysia dalam waktu 24 jam, sehingga ia bisa dengan cepat mengambil tindakan medis untuk menyelamatkan anaknya.

Video klip dari lagu Arjuna Beta dikemas dengan sangat unik dan dibumbui dengan nuansa horor yang membuat para pendengar semakin penasaran. Video klip lagu Arjuna Beta dibuka oleh tangisan seorang bayi yang tergeletak di tengah hutan dan rumah kosong. Kemudian, tiba-tiba seorang perempuan berbaju putih yang melayang segera menggendongnya dengan nyaman sambil bersenandung.

Takkanku biarkan walau ribut menyentakmu yang tidur

Datang petir menyambar

Jengking dan ular

Bonda takkan berundur

Nyamanlah arjuna beta

Mimpikan yang indah saja

Nanti bila kau buka mata

Semua tak serupa

Pada setiap lirik dari lagu Arjuna Beta, Fynn Jamal menyiratkan seribu makna kasih sayang seorang ibu pada anak, yang membuat para pendengar akan merasa tersentuh dan bersimpati saat mendengar lagu ini. Lirik lagu ini menggambarkan bagaimana seorang ibu berjuang dan berkorban demi menjauhkan anaknya dari segala kemalangan.

Redaktur: Monika Krisna Br. Manalu

Related posts

Satu Tuju, Sebuah Lagu Tentang Keharmonisan dalam Perbedaan

redaksi

Kembali Hadirkan RED, Taylor Swift Rilis Ulang Album Lamanya

redaksi

Duty After School, Kisah Para Remaja yang Mencoba Bertahan Hidup

redaksi