SUARA USU
Kabar Kampus

Bahtera Kapal UKM GAMADIKSI USU Siap Berlayar di Tangan Kepengurusan Baru

Reporter : Monika Krisna Br Manalu dan Suci Rahmatia Silaban

Suara USU, Medan. Akhir dari kepengurusan sebelumnya, menjadikan Unit Kegiatan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Bidikmisi Universitas Sumatera Utara  UKM GAMADIKSI USU kembali melahirkan bibit unggul penerus baru untuk periode 2022/2023. Setelah resmi mengakhiri Rapat Kerja UKM GAMADIKSI USU pada Minggu (6/3/2022), para pengurus baru siap melayarkan bahtera kapal kepengurusan untuk satu periode kedepan.

Sebelum resmi menjadi pengurus, mereka harus melewati berbagai alur serta mekanisme untuk sampai dititik akhir yang sama. Mulai dari Badan Pengurus Harian (BPH) yang telah dipilih  lebih dulu dari hasil Musyawarah Besar (MUBES) dengan para anggota divisi terpilih yang telah melewati proses open recruitmen oleh tim formatur dari tahap pemberkasan hingga wawancara.

Bima seorang mahasiswa Teknik Kimia stambuk 2020 selaku Ketua Umum UKM GAMADIKSI USU periode 2022/2023, menegaskan bahwa konsep kepengurusannya ibarat suatu kapal berisi banyak orang dengan keragaman pemikiran yang harus dilayarkan untuk satu tujuan agar tidak terombang-ambing hingga pada akhirnya sampai ke suatu ranah tepi.

“Kami pengurus UKM GAMADIKSI USU ini ibarat suatu kapal yang didalamnya itu bermacam-macam orang dengan pemikiran yang berbeda pula, tujuan dan hal lain sebagainya berada ditengah lautan dan kami harus membawa kapal itu ke dalam satu ranah tepi sehingga kalau pemikirannya tidak berfikir jadi satu tujuan, kapal tersebut justru akan terombang-ambing didalam lautan, tidak terarah,” tegasnya.

Demi kelangsungan berlayarnya si kapal, Bima menciptakan beberapa terobosan baru. Diantaranya, menata kembali apa yang sekiranya masih harus diperbaiki oleh kepengurusan saat ini dari kepengurusan sebelumnya, menciptakan ataupun mengajak rekan sepengurus untuk mengembangkan inovatif kreatif dalam menyiapkan ide untuk program kerja kedepan serta menciptakan kekeluargaan hingga mampu menjadi jembatan bagi seluruh kalangan mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah USU.

Yang pertama kali diharapkan Bima ialah dapat menjalankan amanah dengan baik dan lancar sampai akhir, serta seluruh pengurus dapat saling bekerja sama dan saling membangkitkan rasa kekeluargaan untuk lebih baik kedepannya.

“Disini saya berharap bisa menjalankan amanah ini dari awal hingga akhir dengan baik, lancar tiada kendala dan tentunya semua pengurus bisa saling bekerja sama, bisa saling membangkitkan kekeluargaan untuk membawa nama UKM GAMADIKSI USU yang lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya.

Terakhir, Bima berharap seluruh pengurus dapat lebih kompak dan semangat demi tercapainya UKM yang lebih baik dari kepengurusan sebelumnya.

“Jadi harapan saya untuk seluruh pengurus maupun anggota GAMADIKSI USU, saya berharap ditahun kepengurusan ini lebih solid, lebih kompak, dan lebih semangat dalam menjalankan program-program kerja yang sudah dibuat demi tercapainya UKM yang lebih baik lagi dari kepengurusan sebelumnya,” tutupnya.

Redaktur : Miranda Agnelya Naibaho


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Resmi Dilantik, Ketua Umum Harapkan HMA FEB USU Menjadi Jembatan Bagi Mahasiswa Akuntansi

redaksi

Open Recruitment Panitia English Speech Coaching Clinic and Competition

redaksi

Angkat Tema Penulisan Sejarah dalam Kehidupan Sehari-hari, Prodi Ilmu Sejarah USU Adakan Workshop Daring

redaksi