SUARA USU
Tempat

Batu Merah Penatapan Berastagi, Tempat Wisata yang Hadirkan Suasana Tenang dan Damai

Penulis: Merry Agnus Dei Gultom

Suara USU, Medan. Batu Merah Penatapan Berastagi merupakan destinasi wisata yang menawarkan pesona alam yang indah dan udara yang sejuk. Terletak di Jalan Jamin Ginting KM 55, Doulu, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Batu Merah Penatapan Berastagi memanjakan pengunjung dengan panorama alam yang begitu indah didukung dengan udara sejuk. Dikelilingi oleh hamparan dedaunan hijau, tempat wisata yang satu ini menghadirkan suasana yang tenang dan damai.

Disekitar tempat wisata ini juga terdapat beberapa tempat makan seperti warkop yang juga menawarkan keindahan pemandangan sekitar yang kemudian menjadi daya tarik untuk dinikmati oleh semua kalangan. Selain wisatawan dan masyarakat umum, anak sekolah dan mahasiswa juga banyak yang datang ke tempat ini untuk sekedar healing atau membuang jenuh dikala tugas datang bertubi-tubi.

Makanan dan minuman yang dijual di Batu Merah Penatapan Berastagi juga cukup murah dan masih bisa dijangkau oleh kantong para pelajar. Makanan mulai dari harga Rp. 15.000, dan minuman mulai dari harga Rp. 5.000 saja. Tempat ini juga mudah diakses dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Jarak dari Kota Medan juga tidak terlalu jauh, hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Batu Merah Penatapan Berastagi, merupakan destinasi wisata yang cocok buat sobat Suara USU datangi jika ingin mencari tempat untuk bersantai, berekreasi, menghirup udara segar dan menikmati keindahan alam. Dengan pesona alamnya yang memukau, Batu Merah Penatapan Berastagi dapat membantu Sobat SU untuk menghilangkan jenuh.

Redaktur: Fransiska Zebua


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mie Ayam Bakso Mas Broto: Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima

redaksi

Barkode Cafe: Tempat Nongkrong Produktif yang Ramah di Kantong Mahasiswa

redaksi

Kenang Jasa Pahlawan dengan Kunjungi Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan

redaksi