SUARA USU
Kabar Kampus

Belajar Bareng Anak Desa, HMI FE USU Sukses Adakan Bakti Sosial

Oleh : Salsa Ghina

Suara USU, MEDAN. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FE USU sukses selenggarakan bakti sosial pada 17 -19 Februari lalu di Desa Gung Pinto, Kabupaten Karo.

Kegiatan dengan tema memupuk rasa kebersamaan ini bertujuan meningkatkan rasa sosial dan empati, serta bukti nyata dari impelentasi tujuan organisasi berupa pengabdian langsung kepada masyarakat.

Kontribusi yang diberikan yaitu edukasi bagi para siswa SDN 004831 Gung Pinto, demi meningkatkan minat baca dan tambahan pengetahuan melalui pembelajaran yang dibawa oleh panitia acara.
“Kami mengampu pembelajaran dengan kegiatan yang menarik, di antaranya ada penampilan bakat oleh Pasukan Dongeng, proses praktik langsung dari teori yang sudah diajarkan, dan ditutup dengan lomba bakat untuk anak-anak,” ujar Rangga selaku ketua panitia acara.

Selain kegiatan edukasi, panitia acara juga melakukan gotong royong bersama masyarakat sekitar dengan membersihkan lingkungan dan pemberian donasi buku, baju layak pakai, serta sembako untuk anak-anak yatim.
“Kami berhasil membangun hubungan emosional dengan anak-anak desa, karena mereka sangat antusias mengikuti setiap agenda yang dilaksanakan hingga mereka tidak ingin kami beranjak dari Desa Gung Pinto,” jelas Rangga.

Hasil baik dari niat mulia untuk membangun Desa Gung Pinto diharapkan dapat meninggalkan jejak positif bagi masyarakat desa.
“Kami berharap anak-anak di SDN 004831 Gung Pinto bisa memiliki minat membaca dan semangat belajar yang tinggi, juga agar Desa Gung Pinto tetap memiliki kesadaran yang tinggi terkait kebersihan desa,” tutupnya.

Redaktur : Harsimren Kaur


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Resmi Dipilih Jadi Ketua Umum, Rahmat Ingin Kader FORMILTAN Bergerak Maju dan Produktif

redaksi

Usai Laksanakan Mubes, Ini Dia Wajah Baru Ketua Umum UKM Gamadiksi 2024

redaksi

Kepala Humas USU Bagikan Pengalaman Menangkan Anugerah Insan Humas Terpopuler PTN BH

redaksi