SUARA USU
Kabar Kampus

Pelantikan Pengurus UKM Robotik Sikonek USU, Ketua Umum Berharap Bisa Terus Mengukir Prestasi

Oleh: Ester Mulyani. S

Suara USU, Medan. Pelantikan kepengurusan UKM Robotik Sikonek USU periode 2022/2023 sukses dilaksanakan pada Sabtu (12/03) secara daring via Zoom Meeting.

Acara dibuka dengan kata sambutan dari Seniman S.Kom., M.Kom selaku dosen pembimbing UKM Robotik Sikonek USU. Seniman menuturkan ucapan selamat serta harapannya agar UKM ini bisa terus memiliki prestasi yang membawa nama USU dalam perlombaan robotik.

Kata sambutan turut disampaikan oleh perwakilan alumni UKM Robotik Sikonek USU, Wahyu Angga Pratama. Ia mengungkapkan bahwa para alumni akan mencoba membuat terobosan baru untuk membantu UKM ini. Wahyu juga berharap di kepengurusan baru, UKM ini tidak hanya mempertahankan namun juga mencapai prestasi baru.
“Saya berharap agar kepengurusan ini dapat mencapai target proker dan kompetisi di lingkungan robotik” ucap Wahyu.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan janji-janji dan sumpah jabatan yang dipandu oleh Rifqi Izlal Ariq selaku Ketua UKM Robotik Sikonek USU periode sebelumnya.

Refali Nizlansyah Simanjuntak, ketua umum terpilih UKM Robotik Sikonek USU periode 2022/2023, mengajak rekan-rekannya untuk membangun UKM ini menjadi lebih baik kedepannya.
“Semoga dengan kepemimpinan saya, UKM Robotik Sikonek ini menjadi UKM yang berkualitas dan berintegritas, meraih banyak gelar juara baik regional, nasional maupun internasional sehingga UKM ini bisa menjadi UKM terbaik di Universitas Sumatera UtarUtar,” Ungkap Refali

Refali juga mengungkapkan visi nya untuk meningkatkan UKM Robotik Sikonek menjadi lebih baik guna mewujudkan UKM yang berintegritas tinggi, dinamis, dan berkesinambungan serta sebagai wadah pengembangan minat dan bakat mahasiswa USU yang kreatif, inovatif, dan unggul dengan mengedepankan asas kekeluargaan di bidang teknologi robotik.

Tak lupa misinya, Refali akan mengoptimalkan potensi minat dan bakat para anggota, meningkatkan kerja organisasi, menciptakan relasionalitas keluarga besar UKM, mewujudkan lingkungan UKM yang bersih mengayomi serta terbuka dalam menampung semua aspirasi mahasiswa anggota serta membuat dan melaksanakan program yang bermanfaat secara luas.

Adapun langkah awal yang dilakukan setelah pelantikan ini adalah mengadakan pelatihan terhadap seluruh anggota UKM Robotik Sikonek USU.
“Yang pasti kami akan mengadakan pelatihan terhadap seluruh anggota, terutama anggota muda, agar dapat meregenerasi ilmu yang ada dan saling belajar terutama di bidang robotik sistem kontrol elektronika sehingga dapat meraih gelar juara dan mengharumkan nama USU dan UKM Robotik Sikonek” jelas Refali.

Redaktur : Harsimren Kaur


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Sukses Menggelar Deli Science Nursing 2023, Fakultas Keperawatan USU Bersama Peserta Adakan Kegiatan Field Trip Budaya Sumatera Utara di Medan

redaksi

Hari Terakhir Pendaftaran Liaison Officer Pimnas Ke-34

redaksi

Tunjukkan Kepedulian untuk Kesehatan Gigi dan Mulut, Tim YOLO Sukses Adakan Kampanye

redaksi