SUARA USU
Kabar Kampus

Dentcussion 1.0 : Penting Ga Sih, Berorganisasi?

Oleh: Windy Lubis/Harsimren Kaur

Suara USU, Medan. Sebenarnya seberapa penting sih, aktif berorganisasi sebagai mahasiswa? Hal ini sering menjadi pertanyaan bagi setiap mahasiswa yang bingung memilih antara akademis atau berorganisasi. Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, @pemafkgusu menyelenggarakan talkshow melalui live instagram dengan tema “Penting Gak Sih, Berorganisasi?”

Dalam kesempatan ini, mereka menghadirkan Muhammad Aziz selaku Gubernur Pema FKG USU dan Yoga Pratama  selaku Wakil Gubernur Pema FKG USU sebagai narasumber.

Kegiatan dimulai dengan mengajukan pertanyaan kepada kedua narasumber, dengan pertanyaan pembuka diajukan kepada Aziz yaitu ‘penting ga sih berorganisasi?’

“Penting sekali. Organisasi itu penting sekali menurut saya, apalagi ketika kita mau menambah pengalaman namun semuanya kembali lagi kepada masing-masing individu. Tanyakan kepada diri sendiri, mau ngapain ikut organisasi, manfaat apa yang mau didapat? Jika sudah tau jawabannya maka akan lebih mudah untuk mempertimbangkan penting tidaknya sebuah organisasi,” ujar Aziz.

“Saya sendiri membaginya dalam 3 pola. Dimulai dari yang paling urgency dan deadline, kemudian adalah prioritas (tanggungjawab) dalam sebuah kegiatan, baru yang terakhir itu yang berkaitan dengan urusan pribadi.”

“Suka duka dalam sebuah kegiatan pasti ada. Suka nya pasti tentang pertemanan baru nya, pengalaman baru, skill baru serta tentang pemikiran baru yang didapat, duka nya lebih ke capek atau waktu yang terkuras mungkin. Tapi balik lagi ke kita bagaimana menyesuaikannya sehingga keduanya seimbang,” ungkap Yoga.

Kegiatan ditutup dengan closing statement, “tidak ada sesuatu yang instan, nikmati prosesnya, ambil hikmahnya, dapatkan pengalamannya, terus bergerak, terus jalan dan nantikan hasilnya,” tutup Gubernur dan Wakil Gubernur FKG USU ini.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Menyusuri Benang Hilang PEMIRA FEB

redaksi

Demo Menuntut Harga BBM Diturunkan, 4 Mahasiswa Diamankan Pihak Kepolisian

redaksi

Menyikapi Tidak Stabilnya Harga Barang Pokok, GMKI FEB USU Adakan Diskusi Kampus II

redaksi