SUARA USU
Kabar Kampus

Dies Natalis FHut USU 2021: Adakan Puncak Webinar Bertema Membangun Jiwa Konservasi untuk Membentuk Jati Diri Manusia yang Hakiki

Reporter: Gopin Pasaribu, Angelius Nababan dan Niara Simarmata

Suara USU, MEDAN. Dies natalis Fakultas Kehutanan USU 2021 resmi ditutup dengan kegiatan Webinar Puncak Dies Natalis. Acara puncak ini diadakan secara hybrid yang dihadiri oleh para dosen, beberapa tenaga pendidik dan panitia secara luring di Aula Fakultas Kehutanan USU. Sementara itu, peserta mengikuti webinar secara daring melalui Zoom Meeting pada Rabu, (17/11/2021). Persiapan dies natalis Fakultas Kehutanan tahun ini juga melibatkan berbagai pihak, mulai dari dosen, mahasiswa dan seluruh staf yang ada di Fakultas Kehutanan USU.

Mengangkat tema “Membangun Jiwa Konservasi untuk Membentuk Jati diri Manusia yang Hakiki”, Moehar Maraghiy Harahap selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa alasan memakai tema tersebut untuk menggugah kesadaran manusia yang masih saja merusak lingkungan khususnya hutan, “Bahwa akhir-akhir ini memang kita tahu bersama kerusakan alam itu masih terus berlangsung sampai saat ini dan masih terus berjalan. Jadi, walaupun ilmu pengetahuan telah berkembang jauh dari sebelumnya, ternyata perkembangan ilmu pengetahuan juga tidak menutup kemungkinan kerusakan alam itu masih terjadi. Kita lihat sekarang laju kepunahan, deforestasi sedang diperdebatkan, dimana polemik-polemik ini sering terjadi. Dengan adanya tema ini kita mampu menggugah kesadaran bahwasanya kita sebagai manusia ciptaan paling sempurna justru paling banyak merusak lingkungan terkhususnya hutan,” ungkap Moehar.

Moehar juga menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan webinar ini berjalan lancar secara keseluruhan, “Alhamdulilah, rangkaian kegiatan sudah kita laksanakan. Bisa kita katakan 95 persen berjalan dengan lancar untuk kegiatan secara keseluruhan. Karena memang setiap acara pasti tidak terlepas dari berbagai kendala, sedikit banyaknya ada kendala yang terjadi,” tambahnya.

Persiapan dies natalis Fakultas Kehutanan USU tahun ini juga melibatkan berbagai pihak, mulai dari dosen, mahasiswa dan seluruh staf yang ada di Fakultas Kehutanan.

Rudi Hartono selaku Dekan Fakultas Kehutanan USU menyampaikan harapan kedepannya suapaya dies natalis Fakultas Kehutanan lebih semarak dan inovatif, serta mahasiswa dapat memanfaatkan kampus merdeka belajar, “Saya berharap acara dies natalis Fahutan ini lebih semarak lagi dan lebih inovatif kedepannya. Para mahasiswa diharapkan memanfaatkan Kampus Merdeka sebagai sarana pembelajaran baru. Menghasilkan lulusan yang cepat kerja yang menjadi prioritas bagi kampus yang dimana harapannya juga dalam waktu dekat dapat diterima sebagai tenaga kerja di suatu instansi,” ucapnya.

Redaktur: Wiranto Asruri Siregar

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Pelantikan Pengurus Baru KBSI, Ini Harapan Ketua Terpilih

redaksi

IT Fest 6.0, Kembangkan Ide Kreatif di Masa Pandemi

redaksi

Mahasiswa Akuntansi USU Raih Juara 1 dan 2 pada Perlombaan National Accounting Business Plan (NABP)

redaksi