SUARA USU
Kabar Kampus

Fakultas Psikologi USU Adakan Natal Secara Hybrid

Oleh : Muhammad Dava Farhan dan Komariah Balqis

Suara USU, MEDAN.Fakultas Psikologi USU baru saja merayakan acara Natal pada tanggal 11 Desember 2021 pukul 18.00 WIB. Acara Natal ini digelar di Gereja GBI Sunggal. Sayangnya tidak semua civitas akademi fakultas psikologi yang bisa merayakan Natal secara langsung di Gereja GBI Sunggal karena masih adanya pembatasan kerumunan yang disebabkan oleh kondisi pandemi.

Orang-orang yang diperbolehkan untuk menghadiri acara Natal secara langsung adalah perwakilan dekanat & dosen fakultas psikologi USU, perwakilan alumni, perwakilan orang tua mahasiswa, panitia acara, pelayan acara (liturgi, drama, pemain musik, singer dan worship leader) dan perwakilan dari setiap angkatan dari 2018-2021.

Untuk mereka yang tidak bisa merayakan Natal secara langsung, panitia Natal memberikan sebuah alternatif dengan melakukan live di Youtube.  Sehingga mereka yang tidak berhadir tetap bisa merayakan Natal meskipun dari rumah masing-masing.

 

Untuk acara Natal tahun ini, panitia mengangkat tema christ beyond crisis (yesaya 41:10). dengan alasan supaya civitas akademi fakultas Psikologi diajak untuk merenungkan kembali apa yang sudah terjadi beberapa tahun belakangan terutama untuk setiap krisis dan kendala disaat pandemi.

Pdt. Dr. Ferry Yoshua Ginting, M.Th ikut memeriahkan acara Natal ini sebagai pembicara khotbah. Tak hanya khotbah, Natal kali ini juga diisi oleh rangkaian acara seperti pujian pembukaan, barisan prosesi, penampilan liturgis, drama dan penampilan spesial dari panitia, dosen dan alumni.

Lucky Despandi selaku ketua panitia Natal 2021 berharap semoga Natal tahun ini memberikan makna yang baru tentang kelahiran Tuhan Yesus terutama untuk civitas akademi fakultas psikologi.

“Panitia berharap Natal yang diadakan kali ini meski masih dalam keadaan pembatan dan hybrid, ada yg datang secara langsung di gereja dan ada yang menyaksikan nya melalui streaming youtube, semoga tidak mengurangi damai suka cita dan berkat Natal yang diterima. Semoga Natal kali ini juga memberi kita makna yang baru tentang Kelahiran Tuhan Yesus di dalam hidup kita terutama untuk Civitas Akademi Fakultas Psikologi” tutup Lucky.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Ikuti Dua Ajang Internasional, Paduan Suara El-Shaddai Raih Tiga Medali

redaksi

BEM USU dan Mahasiswa Lakukan Aksi Demo Kenaikan UKT

redaksi

KKN Tapsel R80 USU Bantu Timkes dalam Program Vaksinasi Masyarakat

redaksi