Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Buku

Happy Birth-Die, Kisah Gadis Pembaca Kematian

Oleh: Gracyan Eukario

Suara USU, Medan.“Bahkan, untuk menjadi normal seperti kalian saja, Aku haru pandai berpura-pura. Jika bisa meminta kepada Tuhan, Aku ingin semua kembali seperti semula. Termasuk, kehadiran Mama-” 

Kata “Happy Birthday” biasanya diucapkan oleh kita saat ada yang berulang tahun, berharap orang yang diucapkan memiliki umur panjang. Namun, apa ceritanya bila disaat kita mengucapkan malah menunjukkan kapan, dan bagaimana seseorang itu meninggal? Hal ini lah yang diceritakan dengan tokoh utama bernama Pijar, melalui novel yang berjudul Happy Birth-Die.

Diceritakan, tokoh utama bernama Pijar memiliki mata ajaib yang bisa melihat kapan dan bagaimana seseorang akan mati. Mata ini akan aktif hanya ketika ada yang berulang Tahun. Pijar merupakan seorang anak baru di SMA Rising Dream, dan sudah menjaga reputasinya selama 6 bulan. Namun, semuanya mulai berubah ketika dirinya mulai mengenal Heksa, Willy, dan Andre. 

Pijar adalah orang yang tertutup, dan dingin. Karena terlalu menutup dirinya,  ia sering dibilang misterius dan kerap kali dipanggil zombie oleh teman-temannya. Hal yang lebih membuatnya menakutkan, ialah bekerja di rumah hantu, dirinya bahkan memiliki banyak teman yang bukan berasal dari dunia nyata. 

Untuk ketiga sahabat Pijar, mereka memiliki sifat yang berbeda. Heksa digambarkan memiliki sifat yang selalu usil dan bersemangat, serta kuat dan suka menyelesaikan masalah dengan tangan. Namun dibalik kerasnya Heksa, dia memiliki phobia yang hanya diketahui oleh Pijar. Kemudian Willy adalah tipe periang dan penengah untuk teman-temannya berbaikan setiap ada masalah, berbeda dengan Heksa, Andre adalah orang yang menyelesaikan masalah dengan pemikiran dan berbicara. 

Happy Birth-Die merupakan karya dari Risma Ridha Anissa, yang kerap disapa dengan Rismami. Happy Birth-Die sendiri merupakan karya pemenang kompetisi Belia Writting Marathon Batch 3 di Wattpad, yang diadakan Penerbit Bentang Belia. Di Wattpad, kisah ini menempati urutan pertama terpopuler dan sudah dibaca lebih dari 1,4 juta kali ketika akan diterbitkan.

Novel rilisan tahun 2019 ini terdiri dari part prolog, 38 part inti, 3 spesial part, dan part epilog. Banyak quotes menarik yang bisa diambil dari novel ini, dan tentunya menarik perhatian kita, terkhusus para anak muda yang suka buat quotes di snapgram atau status whatsapp

Meski bergenre komedi, horor, dan romance, buku ini juga menyimpan pesan penting untuk bersyukur, menjaga keluarga dan banyak lagi. Bahkan sebelum masuk ke prolog, novel ini sudah menyajikan sebuah quotes, “teruntuk kalian yang sering merutuk kepada Tuhan, Percayalah, takkan ada yang lebih membuatmu bahagia selain terus bersyukur dan bersyukur.” 

Di Google, Novel Happy Birth-Die karya Rismami memiliki rating 98% kesukaan. Jadi buku ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang pengen novel dengan genre horor, komedi dan romance, tetapi memliki track record yang baik. 

Untuk kamu yang tertarik dengan buku ini, kamu bisa mendapatkannya melalui Gramedia, ataupun platform jual beli online lainnya ya!

Redaktur: Yessica Irene

 

Related posts

Rekomendasi Bacaan Yang Harus Kamu Baca di Wattpad!

redaksi

Jika Kita Tak Pernah Jatuh Cinta

redaksi

Membangun Kebiasaan Baik Melalui Atomic Habits

redaksi