Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Entertaiment

Lagu Hits Indonesia di tahun 2010-2013!

sumber; popbela.com

 

Penulis : Fitri Dian Jannah

Suara USU, Medan. Indonesia memiliki berbagai jenis musik yang disukai oleh masyarakatnya mulai dari dangdut, indie, hingga yang sangat populer sekarang, yaitu musik pop. Setiap tahunnya industri musik Indonesia melahirkan penyanyi-penyanyi baru dengan berbagai lagu yang berkualitas. Dan lagu-lagu tersebut menjadi hits dikalangan masyarakat indonesia.

Seperti lagu yang lagi hits saat ini menurut salah satu platform pemutar musik, yaitu lagu To The Bone – Pamungkas dan Lantas – Juicy Luicy.

Kali ini Suara USU ngajakin kawan-kawan untuk throwback ke tahun 2010-2013, yuk disimak beberapa lagu yang hits di Indonesia dari tahun 2010-2013!

2010

Pertama pada tahun 2010 ada lagu Pelan-Pelan Saja yang dipopulerkan oleh band indonesia, yaitu Kotak. Lagu bergenre Rock ini dirilis pada November 2010, dan berhasil meraih berbagai penghargaan salah satunya AMI Award untuk Lagu Pop.

Lagu kedua yang hits ditahun 2010, yaitu lagu dari Bondan Prakoso dan Fade2Black yang berjudul Ya Sudahlah. Lagu ini sangat populer pada masanya karena dinilai sangat relate dengan anak-anak muda usia 20 ke atas. Lagu bergenre pop ini juga meraih penghargaan AMI Award untuk Karya Produksi Rap/HipHop Terbaik.

2011

Lagu hits di tahun 2011 datang dari grup band Wali yang membuat orang-orang terngiang lagu mereka. Sebenarnya tidak hanya satu, namun salah satu lagu yang populer di tahun 2011 yaitu lagu berjudul Doa Untukmu Sayang. Kalau sekedar baca judulnya mungkin gak familier ya, tapi pas udah dengar lagunya dijamin deh, pasti tau.

Di tahun 2011 ada lagu dari boyband Indonesia yang sangat populer dikalangan anak remaja, yaitu SM*SH. Lagu bertajuk I Heart U ini memenangkan AMI Award untuk Pendatang baru Terbaik. Jelas saja, lagu ini dinyanyikan oleh 7 remaja tampan yang membuat para remaja wanita jatuh hati.

2012

Memasuki tahun 2012, lagu berjudul Separuh Aku dari grup Band Peterpen atau yang sekarang dikenal dengan nama Noah, menjadi lagu hits ditahun tersebut. Lagu tersebut berhasil merain penghargaan AMI Award untuk  Penata Musik Pop Terbaik. Bahkan hingga sekarang lagu ini masih banyak didengarkan.

Selain lagu bergenre pop dengan tema galau dari Noah, ada juga lagu dengan genre pop dan dengan tema galau lainnya yang menjadi hits di tahun 2012. Lagu tersebut dirilis oleh grup yang telah memulai karirnya sejak 2004, yaitu Tangga dengan lagu Cinta Tak Mungkin Berhenti. Lagu ini juga menjadi salah satu favorit di kalangan masyarakat Indonesia.

2013

Pada Tahun 2013 lagu hits Indonesia datang dari dua wanita solois yang sangat cantik. Salah satunya adalah seorang wanita yang memulai karirnya setelah berhasil mendapatkan juara di ajang pencarian bakat di tahun 2013. Wanita tersebut adalah Fatin Shidqia Lubis, lagunya yang berjudul Aku Memilih Setia menjadi salah satu lagu yang hits ketika baru rilis dan mendapatkan penghargaan, yaitu AMI Award untuk Artis Solo Wanita Pop Terbaik.

Kemudian yang terakhir adalah lagu dari solois wanita indonesia yang selalu merilis lagu-lagu terbaiknya, yaitu Rossa. Lagu Rossa yang menjadi hits di tahun 2013 adalah lagu yang berjudul Tak Sanggup Lagi.

Nah, itu dia lagu hits tahun 2010-2013 di Indonesia! Diantara semuanya kawan-kawan pada tau semua gak lagunya? Yuk bernostalgia dengan dengerin lagu-lagu hits Indonesia tahun 2010-2013 versi Suara USU.

 

Redaktur: Zukhrina Az Zukhruf

Related posts

Bertema Isu Sosial, ‘Drakor’ Beautiful World Cocok Untuk Tontonan Keluarga

redaksi

Kepergian Lionel Messi: Murni Taktis atau Strategi Bisnis?

redaksi

Kisah Tak Biasa “Orang-Orang Biasa”

redaksi