SUARA USU
Kabar SUMUT Sosok

Hatta Muda: Berpikir, Bergerak, Berdampak

Penulis: Zukhrina Az Zukhruf

Suara USU, Medan.  Hatta Muda adalah komunitas yang berfokus untuk membangun kesadaran kolektif dan social movements terhadap 3 aspek. Aspek integritas, pendidikan yang merata dan inklusif, kemudian ekonomi yang mandiri dan berdaulat. Komunitas ini dibentuk pada awal 2021.Komunitas tersebut dibentuk karena adanya kekrisisan integritas saat ini.

“Korupsi merajalela, bahkan dilingkungan mahasiswa saja banyak tindakan-tindakan disintegritas yang dipertontonkan. Jadi, Hatta Muda ini menjadi ikhtiar kita bersama untuk menanggulangi dan juga membenahi kondisi ini,” tutur Aldho pada wawancara via WhatsApp (2/8).

Dalam koumitas Hatta Muda ini, Aldho mengatakan bahwa, siapapun tidak wajib menjadi duplikatnya Bung Hatta, akan tetapi lebih kepada nilai dan semangat juang pada Bung Hatta yang dicontoh dan dilahirkan kembali ditengah-tengah anak muda saat ini.

”Jadi, yangg terpenting adalah bagaimana kita menjaga semangat muda kita, terus belajar dan berikhtiar menjaga value pada diri kita. Dan tentunya, di Hatta Muda kita akan fokus pada gerakan integritas, pendidikan dan juga ekonomi,” jelas Aldho.

Sebagai founder Hatta Muda, Aldho memberikan beberapa syarat untuk bisa bergabung kedalam keluarga Hatta Muda seperti, mengikuti agenda-agenda Hatta Muda, mengikuti pelatihan yang akan dilaksanakan dalam agustus ini yaitu Forum Generasi Hatta, dan tahap recruitment.

Terakhir, Aldho menyampaikan harapannya kepada keluarga Hatta Muda agara terus konsisten dan menebarkan manfaat yang meluas.

“Kita berharap Hatta Muda bisa terus in line pada tujuan dan visinya, karena kami yakin jika kita bersama bisa menyelesaikan persoalan korupsi dan tindakan disintegritas kemudian membenahi kualitas pendidikan, bumi pertiwi bisa maju dan berdaya!” tutup Aldho.

Penyunting: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

Dr. Zahedi M.Si Dosen Matematika Idaman Mahasiswa

redaksi

Sosok di Balik Rintik Sedu yang Menginspirasi

redaksi

Pak Budi, Penjual Es Krim di Perpus USU yang Semangatnya Tak Pernah Mencair

redaksi