SUARA USU
Life Style

Jelang Lebaran, Yuk Intip Hal Apa Saja yang Harus Dipersiapkan!

Penulis: Elnada Nadhira Saleh

Suara USU, Medan. Setelah berpuasa sebulan penuh, kita akan segera menyambut datangnya hari Raya Idul Fitri. Lebaran merupakan hari kemenangan yang dinanti oleh seluruh umat muslim di dunia.

Meskipun di rumah saja, kita tetap bisa melaksanakan lebaran tanpa kehilangan esensinya.

Agar perayaan lebaran di rumah tetap bermakna, selain mempersiapkan diri, kita juga harus mempersiapkan serangkaian hal yang tidak boleh dilewatkan. Berikut tips yang bisa kamu persiapkan untuk menyambut hari lebaran.

1. Kue lebaran

Kue di hari lebaran menjadi salah satu pelengkap yang sayang untuk dilewatkan, mulai dari nastar, kue keju, kue putri salju dan berbagai kue lebaran lainnya. Sebaiknya kita membuat sendiri kue lebaran yang akan dihidangkan, agar sesuai dengan selera yang kita inginkan. Tapi, jika tidak punya waktu, jangan khawatir!. Saat ini, banyak sekali penjual kue lebaran, baik secara konvensional maupun online, dengan berbagai rentang harga yang bisa kamu pilih.

2. Memasak makanan khas lebaran

Selain kue lebaran, makna hari lebaran tentu tidak lengkap tanpa adanya makanan khas lebaran, seperti ketupat, opor, sambal goreng hati, rendang, dan sebagainya. Ketupat sudah menjadi salah satu makanan khas yang turun temurun, dan wajib ada saat lebaran. Untuk itu, yuk persiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan!. Agar lebaran kita semakin lengkap.

3. Membeli baju lebaran

Tradisi baju baru di hari lebaran sudah menjadi tradisi di masyarakat. Di masa pandemi seperti ini, meskipun tidak bertemu langsung dengan keluarga, kita harus tetap memperhatikan penampilan. Kita bisa membeli baju baru di online shop dengan memanfaatkan promo yang sering kali diadakan, agar bisa lebih hemat untuk berbelanja.

4. Mengecat rumah

Mengecat rumah juga salah satu tradisi persiapan lebaran. Rumah dengan tampilan baru akan menghadirkan suasana yang baru juga. Mengecat rumah dengan keluarga juga bisa mempererat hubungan satu sama lain loh!.

5. Hampers lebaran

Hampers juga bisa menjadi salah satu pilihan yang perlu dipersiapkan untuk menyambut hari lebaran, hal ini tentu bisa menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi. Isi hampers pun beragam sesuai dengan keinginan. Selain itu, di dalam hampers dapat diselipkan kartu ucapan sebagai penambah kesan silaturahmi.

Redaktur: Wiranto Asruri Siregar


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Pentingnya Investasi untuk Masa Depan!

redaksi

Tuai Cuan dari Bisnis Sharing Akun Netflix, Dampaknya Bagaimana?

redaksi

Budaya Berburu Nasi Kotak di Hari Jum’at, Skill Menghemat Ala Mahasiswa

redaksi