SUARA USU
Kabar Kampus

Kepengurusan Suara USU Periode 2021/2022 Dimulai, Ini Harapan Pimpinan Umum Baru

 Reporter: Lita Amalia dan Okto Situmeang

Suara USU, Medan. Pada Minggu (21/02), Suara USU resmi mengumumkan Muhammad Fadhlan Amri sebagai Pimpinan Umum Suara USU untuk periode 2021/2022. Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2019 ini menggantikan Kurniadi Syahputra yang mengemban posisi serupa selama setahun belakangan.

Terpilihnya Fadhlan sebagai Pimpinan Umum diperoleh dari hasil Musyawarah Besar para anggota Suara USU periode kepengurusan 2020/2021 diikuti kehadiran demisioner sebagai peninjau. Diskusi dari anggota forum yang berlangsung sejak Sabtu malam hingga Minggu dinihari itu melahirkan hasil voting terbanyak yang merujuk pada Fadhlan.

Berbicara mengenai strategi, Fadhlan akan melakukan evaluasi dan optimalisasi program-program sebelumnya. “Dan sedang dirancang program-program baru bersama pengurus baru untuk Suara USU yang lebih baik kedepannya, tentunya dengan pendekatan yang lebih humanis,” jelasnya lewat WhatsApp.

Evaluasi dan optimalisasi program ini pun didasari oleh kepemimpinan dan kepengurusan periode lalu yang menurut Fadhlan dari segi keaktifan anggota dan kecepatan berita masih menjadi masalah yang krusial.

Adanya pandemi COVID-19 ini pun tak menyurutkan optimisme Fadhlan untuk memaksimalkan kinerja anggota.

“Meningkatkan kinerja LPM ini tak bisa dibilang mudah, terlebih dengan serba daring dan domisili anggota yang tak semua ada di Medan. Tapi kita harus percaya bahwa tak ada amanah yang salah pundak, saya harus percaya sama diri saya sendiri, terutama banyak orang yang percaya dengan saya. Kedepannya para anggota harus saling dengar-mendengarkan dan kuat-menguatkan,” ujarnya.

Mahasiswa kelahiran 2002 ini memiliki banyak harapan untuk kepengurusan Suara USU yang baru. Ada beberapa target kualitatif dan kuantitatif sebagai motivasi untuk perkembangan Suara USU ke depan. Ia juga menambahkan bahwa tanpa target dan harapan yang jelas, masuk organisasi hanya jadi ajang buat duduk ngopi atau batu loncatan di lain kepentingan.

Total ada 11 BPH dan Presidium terpilih yang menjadi Pimpinan dan Sekretaris Divisi yang akan dirilis pada proyeksi di Rabu minggu ini. Lalu, Selasa malam waktu setempat (23/02) akan diluncurkan pengumuman terkait pembagian divisi setiap anggota baru.

Redaktur: Yulia Putri Hadi


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Resmikan Kepemimpinan Baru, UKM Ekonomi Syariah (KSEI FoSEI USU) Adakan Pelantikan Pengurus Periode 2024

redaksi

Solidas USU Gelar Perayaan Paskah Bertemakan Maranatha “Come Lord Jesus” Mengingat dan Memahami Makna Paskah

redaksi

KBSI Adakan Webinar, Angkat Pentingnya Pengorbanan untuk Tingkatkan Efektivitas Dalam Berorganisasi

redaksi